Sukses


4 Pemain Asing Persib yang Bakal Jadi Mimpi Buruk Bali United di BRI Liga 1: Awas Bruno Cantanhede Lagi On Fire!

Bola.com, Jakarta - Duel seru bakal tersaji pada pekan ke 19 BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Bali United. Duel kedua tim besar dan papan atas digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (13/1/2022) malam WIB.

Persib Bandung tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah menuai hasil positif dilaga sebelumnya. Persib sukses mengamankan tiga poin usai menaklukan Persita Tangerang 1-0. Hasil tersebut membuat mereka untuk sementara memimpin klasemen BRI Liga 1.

Skuad Maung Bandung berambisi melanjutkan tren positif saat berhadapan dengan Bali United. Kemenangan tentu akan memperkukuh posisinya di tabel klasemen dan menjauhi rival terdekatnya seperti Arema FC dan Bhayangkara FC.

Namun, untuk mengalahkan Bali United bukan perkara mudah. Sebab, Bali United punya modal bagus usai melibas Barito Putera tiga gol tanpa balas pada pertandingan sebelumnya.

Pelatih Persib, Robert Alberts kemungkinan akan menurunkan skuad terbaiknya dilaga nanti. Termasuk, empat pemain asingnya yang menjadi kunci permainan tim Persib selama ini.

Bola.com coba memiliki ulasan menarik tentang empat pemain asing Persib Bandung yang akan jadi mimpi buruk bagi Bali United. Siapa saja?

 

2 dari 6 halaman

Nick Kuipers

Pemain berkebangsaan Belanda ini merupakan pilar andalan Persib di jantung pertahanan. Nick Kuipers dikenal jago dalam mematikan pergerakan pemain lawan.

Sejauh ini, Nick Kuipers sudah mencatatkan 16 penampilan dari 18 laga. Jebolan klub Liga Belanda bersama ADO Den Haag ini absen dua kali lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Pada laga nanti, Nick akan mendapat lawan sepadan. Dia akan berduel sengit dengan top skor Bali United, Ilija Spasojevic.

Di lini belakang, pemain berpostur 190cm ini kemungkinan kembali berduet dengan Victor Igbonefo. Sebelumnya, Igbonefo absen karena membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

3 dari 6 halaman

Mohammed Rashid

Penggawa Timnas Palestina ini menjadi motor serangan Persib di BRI Liga 1. Sebagai gelandang, Rashid selalu tampil apik dalam menjaga dan membantu penyerangan Persib.

Rashid juga jago dalam urusan mencetak gol. Pemain berusia 26 tahun ini sukses mencetak lima gol dari 14 penampilannya bersama Maung Bandung.

Rashid sempat absen pada beberapa pertandingan di seri ketiga. Alasannya, karena membela Timnas Palestina di Piala Arab 2021.

Dia kembali memperkuat Persib pada laga kontra Persita Tangerang dipekan ke 18. Rashid tampil sebagai starter dan bermain selama 90 menit.

4 dari 6 halaman

Bruno Cantanhede

Pemain berusia 28 tahun ini merupakan striker anyar Persib di putaran kedua. Bruno menggantikan posisi Wander Luiz yang kontraknya tidak diperpanjang.

Bruno memulai debutnya ketika berhadapan dengan Persita. Pemain berpaspor Brasil ini tampil selama 68 menit.

Meski tidak tampil penuh, Bruno mampu menunjukan kualitasnya. Eks pemain Hanoi FC ini sukses mencetak satu gol sekaligus mengantarkan Persib meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Gol Bruno tercipta melalui titik putih pada menit ke 33. Hadiah penalti didapat Persib setelah Bruno dilanggar penjaga gawang Persita, Rendy Oscario.

5 dari 6 halaman

David da Silva

Sama seperti Bruno, David Da Silva menjadi rekrutan anyar Persib di bursa transfer paruh musim. Pemain asal Brasil ini diikat kontrak selama dua tahun.

David Da Silva menjalani debutnya saat melawan Persita, pekan lalu. Dia dipasang sebagai striker mendampingi Bruno Cantanhede.

Pada laga tersebut, David tampil cukup apik. Beberapa kali eks penyerang Persebaya Surabaya ini memberikan ancaman ke gawang Persita Tangerang.

David bahkan hampir mencetak gol lewat sundulannya pada menit awal pertandingan. Sayangnya, sundulan David masih bisa diantisipasi kiper Persita, Rendy Oscario.

Pada laga melawan Bali United, David kemungkinan kembali menjadi tumpuan tim di lini depan. Dia diharapkan bisa membuat lini depan Persib semakin tajam.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer