Sukses


BRI Liga 1: Diisukan Bermain di Luar Negeri, Alfeandra Dewangga Pastikan Tetap Perkuat PSIS

Bola.com, Jakarta - Keinginan masyarakat pecinta sepak bola Indonesia untuk melihat Alfeandra Dewangga bermain di klub luar negeri sepertinya harus tertunda. Pemain berusia 20 tahun itu menegaskan masih akan memperkuat PSIS Semarang di musim ini.

Sebelumnya, Alfeandra Dewangga sempat dikaitkan dengan beberapa klub luar negeri. Disebutkan ada ketertarikan dari tim asal Korea Selatan plus Turki.

Namun, pemain yang identik dengan nomor punggung 28 ini sepertinya masih belum siap untuk merantau ke luar negeri. Ia juga masih fokus untuk membela PSIS.

"Alhamdulillah sudah bergabung lagi di PSIS. Untuk saat ini saya masih fokus di PSIS," ujar Alfeandra Dewangga, Senin (10/01/2022).

Lebih lanjut, Dewangga juga berharap ia bisa membantu PSIS Semarang untuk mencapai target yang sudah ditetapkan baik dari manajemen maupun pemain.

"Semoga saya bisa berjuang dan bisa membawa PSIS ke hasil yang lebih baik sesuai dengan target manajemen dan pemain," tandasnya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Menonjol di Piala AFF 2020

Alfeandra Dewangga adalah salah satu pemain muda yang tampil menonjol di ajang Piala AFF 2020 lalu. Bahkan, Dewangga selalu ditampilkan mulai dari laga pertama di fase grup hingga laga leg kedua di babak final.

Dewa total bermain dalam delapan pertandingan. Ia menyumbangkan satu assist untuk Indonesia. Itu dilakukan saat Indonesia menang 5-1 dari Laos di laga fase grup.

Dewangga juga masuk dalam daftar nominasi pemain muda terbaik di ajang tersebut. Meski kemudian penghargaan itu diraih rekan setimnya di PSIS, Pratama Arhan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Tambahan Tenaga untuk PSIS

PSIS Semarang belakangan tampil kurang meyakinkan. Termasuk saat mereka kalah 1-2 dari Persija Jakarta beberapa hari lalu.

Namun, hal itu tampaknya akan segera berakhir. Kedatangan pemain baru dan kembalinya Dewangga akan memberikan tenaga tambahan bagi Mahesa Jenar.

Dewangga adalah pemain serba bisa. Ia bisa dimainkan di posisi gelandang bertahan maupun bek tengah. Sesuatu yang bisa menguntungkan bagi pelatih PSIS, Dragan Djukanovic.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSIS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer