Sukses


Andai Mesut Ozil Datang, Ini Prakiraan Starting XI Mewah RANS Cilegon FC

Bola.com, Jakarta - RANS Cilegon FC bakal membuat kejutan saat promosi ke Liga 1 musim depan. Klub milik Raffi Ahmad itu disebut akan menggunakan jasa Mesut Ozil untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Kabar itu menyeruak setelah Raffi Ahmad, pemilik RANS, mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak Mesut Ozil. Raffi mengklaim eks pemain Jerman itu tertarik bermain di Liga 1.

Dia juga mengaku intens berkomunikasi dengan Mesut Ozil. Bahkan, Raffi Ahmad mengklaim sudah mencapai kesepakatan dengan pemain kidal yang sekarang bermain di klub Fenerbahce tersebut.

"Mesut Ozil tertarik untuk bergabung di Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui Whatsapp, saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan," kata Raffi di kanal YouTube RANS Entertainment.

Dengan berdasarkan materi pemain mereka saat masih berjuang di Liga 2 2021 lalu, berikut starting XI RANS Cilegon FC andai Mesut Ozil jadi bergabung.

2 dari 7 halaman

Kiper:

Posisi ini jelas akan diisi oleh Kurniawan Kartika Ajie Kiper berusia 25 tahun tersebut memperkuat RANS Cilegon FC dengan status pinjaman dari Arema FC. Ia merapat ke RANS sejak September 2021 lalu.

Ia langsung menjadi andalan utama RANS di pos penjaga gawang. Kartika Ajie pun berhasil membantu timnya masuk final Liga 2.

Di final, sayangnya ia memang gagal membantu RANS mengalahkan Persis Solo. Namun ia tetap saja berperan besar membantu timnya meraih tiket promosi ke Liga 1.

 

3 dari 7 halaman

Pemain Bertahan:

Di lini belakang, selalu ada nama yang paten mengisi satu posisi di bek tengah. Ia adalah Hamka Hamzah.

Hamka memang sudah tak muda lagi. Namun pengalamannya dibutuhkan untuk membantu rekan-rekannya yang masih muda.

Hamka kerap ditemani oleh Hendra Wijaya. Ia juga sosok pemain berpengalaman setelah sebelumnya lama membela PSM.

Di sisi kanan, ada Kurniawan Karman. Ia juga termasuk sosok yang berpengalaman bermain di Liga 1.

Di sisi kiri ada Saddam Hi Tenang. Ia selalu menjadi pilihan utama dua pelatih RANS sebelumnya yakni Bambang Nurdiansyah dan Rahmad Darmawan.

 

4 dari 7 halaman

Gelandang Bertahan:

Asri Akbar menjadi pilihan utama. Ia menjadi mesin penggerak lini tengah RANS Cilegon FC. Ia masih jadi andalan meski sudah masuk usia pertengahan 30an.

Namun selain itu Asri Akbar juga merupakan pemain yang berpengalaman bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Ia juga bisa menjadi mentor para pemain muda.

Dan berbicara soal pemain muda, ada nama Fadilla Akbar. Anak muda 20 tahun ini cukup sering mendapat kesempatan bermain bersama RANS dan bisa menjadi aset masa depan yang berharga.

5 dari 7 halaman

Gelandang Serang:

Di sinilah Mesut Ozil akan berada. Ia akan bermain di depan dua gelandang bertahan dan persis di belakang penyerang.

Ini akan memaksimalkan kemampuan yang ia miliki yakni kemampuannya memberikan assist. Konon Ozil bisa melihat jalur umpan yang tak bisa dilihat pemain lain.

Ozil akan didampingi oleh Alfin Tuasalamony di pos sayap kanan. Alfin memang aslinya bek namun bisa juga bermain lebih ofensif dan ia sudah menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan.

Di sayap kiri, ada Rifal Lastori. Pemain yang membawa hoki. Termasuk RANS, ia tiga kali membawa tim Liga 2 promosi ke Liga 1. Dua klub sebelumnya adalah PSIS Semarang dan kemudian PSS Sleman.

Permainan apik Rifal Lastori juga membuatnya mendapat bonus. Selain membawa RANS promosi ke Liga 1, ia mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Liga 2.

6 dari 7 halaman

Striker:

Posisi ini mutlak ditempati oleh sosok senior, Cristian Gonzales. Ia memang sudah sangat uzur, namun jelas ketajamannya masih tetap terjaga.

Gonzales membukukan tujuh gol bersama RANS Cilegon FC. Salah satu golnya ia hasilkan di babak semifinal melawan PSIM Semarang.

Gonzales adalah predator di kotak penalti. Jika ada Mesut Ozil, ia akan dimanjakan oleh umpan-umpan eks pemain Arsenal tersebut.

 

7 dari 7 halaman

Prakiraan Starting XI RANS Cilegon FC dengan Kehadiran Mesut Ozil:

RANS Cilegon FC: Kurniawan Kartika Ajie; Kurniawan Karman, Hamka Hamzah, Hendra Wijaya, Saddam Hi Tenang; Asri Akbar, Fadilla Akbar; Alfin Tuasalamony, Mesut Ozil, Rifal Lastori; Cristian Gonzales.

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 11/1/2022)

Video Populer

Foto Populer