Sukses


Pertanyaan Gokil Deddy Corbuzier ke Shin Tae-yong: Apa Sih Resep Wajah Ganteng dan Mulus Cowok Korea?

Bola.com, Jakarta - Deddy Corbuzier berhasil mewawancarai Shin Tae-yong secara panjang lebar. Dia membahas banyak topik dengan pelatih Timnas Indonesia itu.

Deddy Corbuzier mengundang Shin Tae-yong bersama penerjemahnya, Jeong Seok-seo ke podcast-nya, Close The Door yang tayang di YouTube pribadinya pada Selasa (11/1/2022).

"Saya mau tanya di luar sepak bola boleh tidak sebelum lari ke sepak bola?" ujar Deddy Corbuzier bertanya ke Shin Tae-yong. Shin Tae-yong meresponsnya dengan menunjukkan gestur tidak masalah.

Shin Tae-yong berlabel pelatih kelas dunia. Dia adalah nakhoda yang menangani Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Arsitek berusia 51 tahun itu juga yang membawa Son Heung-min dkk. mengalahkan juara bertahan Jerman 2-0 pada babak penyisihan di Piala Dunia 2018.

Di level Asia, pelatih kelahiran Gyeongbuk, Korea Selatan itu juga pernah menyabet gelar Liga Champions Asia 2010 dan Piala FA Korea 2011 ketika masih memoles Seongnam Ilhwa Chunma.

"Orang Korea, kenapa cowoknya mukanya alus-alus ya? Kalau saya pakai serum jerawat," kata Deddy Corbuzier bertanya ke Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Menjawab

Shin Tae-yong tertawa mendengar pertanyaan itu.

"Saya bingung, apakah pemain film di Korea, itu kan cowoknya ganteng-ganteng, alus-alus, seperti pemain film di Amerika juga begitu. Apakah semuanya begitu atau cuma yang ganteng doang yang main film," tutur Deddy Corbuzier.

"Menurut saya kalau paling efek, memakai skincare, apalagi skincare Korea, teknologinya sangat luar biasa. Sedikit saja biar kulit jadi baik," terang Shin Tae-yong membalas.

"Ini tidak nyambung sebenarnya. Tapi, ya sudah lah. Saya penasaran satu hal. Apakah Pelatih sepak bola, bisa main sepak bola atau tidak?" tutur Deddy Corbuzier kepada Shin Tae-yong.

Seraya terkejut dan tersenyum tipis, Shin Tae-yong menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier. "Kualitas pertanyaan mungkin sangat di bawah," ujar Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Bertanya ke Shin Tae-yong soal Cewek Indonesia Cantik atau Enggak

Deddy Corbuzier lalu meluruskan maksud pertanyannya. "Pelatih tinju, ada yang tidak bisa main tinju," kata Deddy. "Dulunya pemain sepak bola kan? Maksudnya sekarang ini lho, sudah tua ini lho," imbuhnya.

"Ooo. Kalau saya sangat-sangat jago main sepak bola. Sekarang? Secara dasar masih bagus. Masih kuat lari? Bagus," ujar Shin Tae-yong menjawab.

Masih dalam podcast itu, Deddy juga bertanya kepada Shin Tae-yong tentang penilaiannya terhadap perempuan-perempuan di Indonesia.

"Di Indonesia nih, saya harus tanya dong. Suka tidak sama cewek-cewek di Indonesia?" kata Deddy Corbuzier. "Kelihatan sangat-sangat baik dan juga ramah," timpal Shin Tae-yong.

"Cewek Indonesia cantik tidak?" ucap Deddy Corbuzier. "Ada yang cantik, ada yang tidak," balas Shin Tae-yong.

Deddy Corbuzier tekekeh-kekeh mendengar jawaban dari Shin Tae-yong itu. "Benar, jujur," ujarnya sambil mengacungkan jempol.

Video Populer

Foto Populer