Sukses


Deretan Bintang Liga 2 yang Hijrah ke BRI Liga 1: Mayoritas dari Persis, Sang Juara Kasta Kedua

Bola.com, Jakarta - Persaingan sengit BRI Liga 1 2021/2022 yang memasuki seri 4 di Pulau Bali mulai bergulir satu pekan terakhir. Banyak tim memanfaatkan jendela transfer paruh musim BRI Liga 1 untuk memperkuat diri.

Aktivitas keluar masuk pemain dilakukan oleh seluruh kontestan. Jendela transfer paruh musim BRI Liga 1 sudah ditutup hari ini, Rabu (12/1/2022).

Juara Liga 2 2021, Persis Solo menjadi pusat perhatian bagi banyak tim Liga 1. Sebagian besar pemainnya laris manis digaet oleh tim Liga 1 untuk kembali mencicipi persaingan di kasta tertinggi.

Persis Solo diketahui adalah satu di antara tim sultan dengan kekuatan tim luar biasa untuk tampil di kelas kedua. Kini banyak pemain mereka hijrah ke sejumlah tim Liga 1.

Tidak hanya Persis, pemain dari tim lain di Liga 2 seperti PSIM Yogyakarta juga kembali naik kelas. Tanpa perlu banyak basa-basi, berikut ini deretan pemain bintang Liga 2 yang hijrah ke BRI Liga 1 2021/2022:

 

 

 

2 dari 8 halaman

Beto Goncalves (Madura United)

Madura United berhasil memulangkan striker Alberto Goncalves yang baru saja tampil memukau bersama Persis Solo di Liga 2 2021. Striker gaek berusia 41 tahun ini sudah mulai bergabung latihan bersama rekan-rekannya di Bali.

Namanya sudah tidak asing untuk Laskar Sape Kerap. Dia tercatat pernah berseragam Madura United pada Liga 1 2019. Meski hanya semusim, pemilik nama lengkap Alberto Goncalves da Costa itu menjadi pemain penting.

Kembalinya Beto Goncalves ke klub lamanya akan menambah ketajaman Madura United di sisa musim BRI Liga 1. Apalagi ia dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengantarkan Persis juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1.

3 dari 8 halaman

Ferdinand Sinaga (PSM)

Nama Ferdinand Sinaga sudah tidak asing lagi bagi publik PSM Makassar. Ia sudah lama membela panji tim Juku Eja, sebelum bergabung dengan Solo di Liga 2 2021.

Sama seperti Beto Goncalves, pemain asal Medan itu sukses mengantarkan Persis menjadi kampiun kasta kedua dan berhak lolos ke Liga 1 musim depan.

Kiprahnya bersama Persis termasuk moncer. Meski menjadi seorang supersub, Ferdinand Sinaga menjadi penentu langkah Persis saat lolos ke semifinal Liga 2. Sepasang golnya ke gawang Persiba Balikpapan membuktikan kualitasnya belum habis.

4 dari 8 halaman

Miftahul Hamdi (Persita)

Persita Tangerang kembali mendatangkan pemain baru untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022. Kali ini, winger lincah klub Liga 2 Persis Solo asal Aceh yang direkrut, yakni Miftahul Hamdi.

Hamdi didatangkan usai membawa Persis Solo juara Liga 2 2021/2022. Dia secara resmi telah diperkenalkan dan sudah ikut tim di Bali untuk seri 4 Liga 1 2021.

Sama seperti para penggawa inti Persis lainnya, Miftahul Hamdi sulit tergantikan di sektor gelandang kanan selama Liga 2 bergulir. Selain mencetak gol, sudah banyak assist yang ia berikan untuk rekan setimnya.

Miftahul Hamdi sudah menjalani debutnya bersama Pendekar Cisadane saat Persita kalah tipis 0-1 dari Persib Bandung. Eks pemain Persiraja Banda Aceh itu bakal menjadi tumpuan Persita di sisa musim ini.

5 dari 8 halaman

Abduh Lestaluhu (Bali United)

Kembali bintang Persis Solo lainnya yang kembali tampil di kasta tertinggi. Abduh Lestaluhu bergabung dengan Bali United dengan status pinjaman.

Peran Abduh Lestaluhu di skuad utama Persis tidak tergantikan untuk sektor bek sayap kiri. Ia adalah kepingan keberhasilan Laskar Sambernyawa menjuarai Liga 2 dan promosi ke kasta tertinggi.

Abduh Lestaluhu punya jam terbang tinggi sebagai eks anggota Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Bersama Bali United, Abduh Lestaluhu piawai menyisir sisi kiri dengan manuver membantu penyerangan.

6 dari 8 halaman

Fabiano Beltrame (Arema FC)

Arema FC baru saja resmi mendatangkan Fabiano Beltrame sebagai pemain baru di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Keduanya telah diperkenalkan saat tim berlatih di Bali, Selasa (4/1/2022).

Fabiano Beltrame didatangkan Arema FC dengan status pinjaman dan tim juara Liga 2 2021, Persis Solo. Sebenarnya, dua nama ini sudah dikaitkan dengan Arema FC beberapa waktu lalu.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, juga sempat mengamati permainan Fabiano Beltrame di Liga 2. Pelatih asal Portugal itu melihatnya masih layak berkiprah di BRI Liga 1 bersama Arema FC.

Ketika masih menangani Semen Padang pada musim 2019, Eduardo Almeida juga sudah mengetahui kualitas dan kemampuan Fabiano Beltrame

7 dari 8 halaman

Beny Wahyudi

PSIS Semarang kembali menambah pemain di posisi bek sayap. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu mendatangkan bek sayap senior, Beny Wahyudi.

Sebelumnya, pemain asal Malang ini memperkuat PSIM Yogyakarta. Beny didatangkan karena manajemen PSIS bertekad memperkuat posisi di posisi bek sayap setelah ada pemain yang cedera.

Selain itu, Manajemen PSIS Semarang juga mengatakan bahwa penampilan Beny dengan PSIM di Liga 2 lalu cukup apik sehingga menjadi pertimbangan tersendiri.

Diketahui, Beny jadi andalan PSIM Yogyakarta di Liga 2 2021 yang lalu. Di ajang itu Beny tampil 12 kali dengan mencetak dua assist.

8 dari 8 halaman

Yuk Lihat Persaingan Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer