Sukses


BRI Liga 1: Sudah Siapkan Taktik Jitu, Bali United Pede Bisa Permalukan Persib

Bola.com, Bali - Bali United siap mempermalukan Persib Bandung pada pekan 19 putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (13/1/2022) malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali meski tidak didampingi pelatih kepala Stefano Teco Cugurra.

Bahkan, tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut telah menyiapkan taktik untuk menghadapi Persib Bandung yang kini diperkuat dua striker anyar asal Brasil, David da Silva dan Bruno Cantanhede.

"Besok adalah pertandingan besar dan mungkin banyak ditunggu. Saya respek sama Persib, tim besar yang banyak sejarah. Kami sudah siapkan taktik untuk menghadapi Persib, saya tidak bisa bicara di sini, kita lihat saja dipertandingan," tegas asisten pelatih Bali United, Yogi Nugraha dalam sesi jumpa pers secara virtual, Rabu (12/1/2022).

Disinggung duet Victor Igbonefo dan Nick Kuipers di lini pertahanan Persib Bandung, Yogi menyebutkan bukan suatu hal yang mengagetkan karena duet lini belakang Persib itu bukan kali pertamanya beraksi di BRI Liga 1 2021/2022.

"Kami sudah terbiasa, buat kami itu normal, tidak ada masalah karena mereka bukan pertama kali main, tapi sering main, jadi itu bukan sesuatu yang kaget," ungkap Yogi.

 

2 dari 3 halaman

Waspadai Striker Baru Persib

Lain halnya dengan kehadiran duet striker asal Brasil, David da Silva dan Bruno Cantanhede lantaran mereka lanjut Yogi merupakan kekuatan baru tim yang dibesut Robert Alberts.

"Bruno bisa cetak gol, pasti dia akan memiliki percaya diri lebih, tapi saya mereka punya pemain bagus bukan hanya pemain baru saja, rata-rata pemain Persib memiliki kedalaman bermain yang bagus," ungkap Yogi.

Ditanya kemungkinan menurunkan Nadeo Agrawinata dan Yabes Roni yang baru kembali dari timnas saat lawan Persib nanti, Yogi mengaku akan melihat kesiapan keduanya jelang pertandingan meski sudah berlatih bersama rekan-rekannya di dalam tim.

"Yabes dan Nadeo sudah latihan, tapi soal Nadeo, saya harus koordinasi dulu dengan pelatih kiper, bagaimana mereka dilatihan dan seperti apa, jadi saya tidak bisa jawab sekarang, begitu juga dengan Yabes," kata Yogi.

Kemungkinan akan terjadi perang sayap karena sama-sama memiliki punya pemain sayap, Yogi memastikan duel Persib kontra Bali United tidak hanya terjadi perang sayap, tapi semua lini harus diwaspadai.

"Yang pasti bukan hanya perang sayap saja, tetapi semua perang lini, jadi kami tidak hanya antisipasi dari winger mereka saja, tetapi mereka memang harus diantisipasi semua, bukan hanya satu sisi atau satu posisi," ucap Yogi mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib dan Bali United di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer