Sukses


BRI Liga 1: Datangkan Redondo, PSIS Tambah Pemain Berposisi Kiper

Bola.com, Jakarta - Manajemen PSIS Semarang kembali mendaftarkan pemain jelang penutupan bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Kali ini PSIS menambah satu pemain di pos penjaga gawang yakni Aldhila Ray Redondo.

Menurut General Manager PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto, didatangkannya penjaga 25 tahun ini karena slot penjaga gawang butuh tambahan pemain setelah dua kiper sebelumnya kemungkinan tidak bisa main sampai akhir kompetisi.

Diketahui, kiper PSIS bernama Catur Adi Nugraha harus menjalani pendidikan Polisi dalam waktu dekat ini. Sementara itu kiper Mahesa Jenar yang lain, Muhamad Fuad Hasanudin mengalami cedera.

Kondisi itu membuat PSIS hanya punya dua kiper saja. Yakni Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo. Hanya punya dua kiper untuk menghadapi ajang liga yang panjang tentu bukan kondisi ideal.

"Redondo kami datangkan setelah dua kiper kami sebelumnya kemungkinan absen sampai akhir musim. Seperti Adi yang pendidikan polisi dan Fuad yang cedera. Jadi kami datangkan Redondo,” ujar Liluk pada Rabu (12/1).

 

2 dari 4 halaman

Punya Kemampuan Cukup Bagus

Lebih lanjut, Liluk juga menyatakan pihaknya sudah melakukan pantuan cukup lama kepada Redondo. Di tahun 2017 pemilik tinggi 182 cm itu juga pernah jadi bagian dari PSIS.

"Apalagi Redondo dari pantauan tim pelatih juga memiliki kemampuan yang cukup bagus dan sebelumnya pernah di PSIS tahun 2017 sehingga adaptasinya tidak susah,” sambungnya.

Sementara itu, pelatih kiper I Komang Putra juga menambahkan bahwa Redondo merupakan pilihan yang tepat untuk menambah pemain di posisi penjaga gawang.

"Redondo ini punya potensi bagus. Selama trial, attitude-nya juga bagus dan dikasih latihan sekeras apapun enggak pernah mengeluh. Dia ada potensi untuk bisa berkembang. Selain itu posturnya juga baik,” tandas pelatih kiper asal Bali ini

 

 

 

3 dari 4 halaman

Perkuat PSKC Cimahi

Redondo sendiri sebelum memperkuat PSIS di putaran kedua ini membela PSKC Cimahi di Liga 2. Namun, ia gagal membawa klub asal Jawa Barat itu melaju ke babak delapan besar.

Selain itu, Redondo sudah menjalani trial di PSIS sejak selesai putaran pertama Desember silam. Saat ini Redondo sudah bersama skuat PSIS di Pulau Bali untuk menatap putaran kedua.

Namun, kedatangan Redondo sepertinya tak akan menggusur posisi Jandia Eka Putra sebagai penjaga gawang nomor satu PSIS. Ia bahkan diperkirakan akan jadi pilihan ketiga, sebab PSIS punya kiper lain bernama Joko Ribowo.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSIS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer