Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Pastikan Tim Tidak Akan Tambah Pemain, Fokus Kalahkan Bali United

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku tidak akan menambah pemain baru untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 mengingat bursa transfer ditutup pada Rabu (12/01/2022).

Adapun rumor merapatnya Lerby Eliandry atau Stefano Lilipaly ke tubuh Maung Bandung menurut Robert Alberts hanya sebatas rumor yang beredar di media sosial.

"Internet selalu penuh dengan rumor, rumor adalah rumor, kami hidup dengan banyak rumor," cetus Robert Alberts dalam sesi jumpa pers secara virtual jelang pertemuan Persib versus Bali United, Rabu (12/01/2022).

Pelatih Persib asal Belanda ini mmenegaskan tim besutannya hanya merekrut dua striker asal Brasil, David da Silva dan Bruno Cantanhede. Keduanya menggantikan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz yang tidak diperpanjang kontraknya.

"Kami sudah memasukan dua pemain baru dan jika ditambah hanya Kakang Rudianto, jadi ada tiga pemain baru yang kami miliki. Kami merasa senang dengan tim ini dan tidak mencari siapapun lagi sekarang," jelas Robert.

2 dari 4 halaman

Fokus Kalahkan Bali United

Pada kesempatan sama, Robert Alberts memastikan Persib fokus untuk mengalahkan Bali United pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/01/2021).

"Kami sudah siap dan kami siap mendapat apa yang kami mau. Kami ingin terus berada di atas," tegas pelatih asal Belanda ini.

Robert mengakui bahwa Bali United merupakan tim yang terorganisir dan memiliki kualitas pemain yang bagus serta klub yang diatur dengan baik oleh manajemen.

"Tapi kami berada di sini untuk menunjukkan kami berkembang sebagai tim dan Persib adalah salah satu kandidat untuk menjadi juara," cetus Robert penuh percaya diri.

"Kami masih menjadi salah satu tim yang berada di posisi teratas dan pemain terinspirasi untuk terus berada di atas. Saat ini kami masih menjadi kandidat peraih gelar juara liga Indonesia, kami ingin mendapatkan itu," tambah Robert.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Sulit

Namun, satu yang pasti setiap pertandingan lanjut Robert menjadi laga yang sulit tak terkecuali saat lawan Bali United nanti. Bahkan saat laga perdana lawan Persita Tangerang pun kata Robert menjadi partai berat untuk mereka. 

"Laga pertama, kami menghadapi tim yang kuat dalam bertahan dan bagus dalam serangan balik. Bisa dilihat kemarin Persita bisa menang dengan skor 3-0," ucap Robert.

"Itu bisa menunjukkan bahwa hasil positif yang kami terima melawan mereka adalah hasil yang bagus karena itu laga sulit. Selain karena itu merupakan laga pertama kami di putaran kedua."

"Dari sudut pandang permainan memang kami tidak menampilkan yang terbaik, tetapi dari sudut pandang hasil kami masih berada di jalur yang tepat," lanjutnya mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib dan Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer