Sukses


Prediksi Persib Vs Bali United di BRI Liga 1: Sama-sama Menjaga Asa Gelar Juara

Bola.com, Denpasar - Ujian Persib Bandung sebagai pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 akan dimulai ketika menghadapi Bali United pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, pada Kamis (13/1/2022) malam.

Bisa dikatakan, ini menjadi ujian konsistensi bagi Persib Bandung untuk bisa bertahan di peringkat pertama hingga akhir musim nanti.

Hal itu tentu tidak mudah. Persib masih belum terlihat padu dengan masuknya dua striker baru, David da Silva dan Bruno Cantanhede. Keduanya belum menunjukkan bisa diandalkan Persib sebagai gladiator yang mematikan di lini pertahanan lawan.

Brunoo Cantanhede sudah mencetak gol ketika Persib menang atas Persita Tangerang pada pekan lalu. Tapi, gol yang dicetaknya bukan dari open play, melainkan dari tendangan penalti.

Pelatih Persib, Robert Alberts, dalam konferensi pers jelang pertandingan juga membela anak asuhnya ketika menang tipis 1-0 atas Persita Tangerang pada pekan lalu. Menurutnya, bukan skuad Persib yang lemah, melainkan lawan yang memang kuat.

"Kami menghadapi tim yang kuat dalam bertahan dan bagus dalam serangan balik. Bisa dilihat kemarin Persita bisa menang dengan skor 3-0," ujar Robert Alberts.

Namun, Robert Alberts menerima jika banyak yang menilai permianan Persib tidak bagus dan jauh dari harapan. "Tapi, dari sudut pandang hasil kami masih berada di jalur yang tepat," tegasnya.

Belum lagi absennya tiga pemain Persib Bandung, yaitu Marc Klok, Ardi Idrus, dan Ahmad Jufriyanto, yang absen karena akumulasi kartu kuning bisa menambah berat jalan mereka meraih kemenangan saat menghadapi Bali United.

 

 

2 dari 4 halaman

Bali United Tanpa Pelatih Kepala, tapi Wajib Diwaspadai

Soal lawan, mantan arsitek PSM Makassar tersebut sadar jika lawan akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk mengalahkan Persib Bandung. Selain mental lawan sedang bagus setelah menang pada pekan sebelumnya, Serdadu Tridatu juga bermain di 'rumah' sendiri.

''Walaupun kami berstatus sebagai tuan rumah, tapi tetap saja Bali United yang bermain di rumahnya. Tapi, kami terstimulasi untuk menang dengan status tuan rumah walau bermain di Bali melawan Bali United,'' katanya lantas tersenyum.

Pelatih asal Belanda itu juga tahu lawan masih tanpa pelatih kepala hari ini. Baginya hal tersebut sama sekali tidak mempengaruhi kekuatan lawan. Sebab, menurutnya skuad Bali United sudah sangat padu karena melakukan persiapan cukup lama.

''Jadi saat pelatih kepalanya tidak hadir di 1-2 laga tidak nampak perbedaan besar dari tim itu sendiri,'' ujarnya.

Sementara di kubu Bali United, asisten pelatih Bali United, Yogie Nugraha, menuturkan pihaknya respek terhadap Persib. Baginya, malam nanti adalah pertandingan besar.

''Saya harap pemain bisa menikmati pertandingan melawan Persib. Kami juga sudah mempersiapkan taktik,'' ungkapnya.

Dia menegaskan akan memainkan semua pemain yang siap. Artinya, tidak ada jaminan skuad yang turun ketika menang melawan Barito Putera pada 9 Desember kemarin bakal main lagi malam nanti.

''Perihal pemain tidak ada jaminan untuk memainkan pemain dan saya harus bicara si A dan si B, bukan konsumsi publik,'' tutupnya.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo (C), Zalnando; Dedi Kusnandar, Mohamed Rashid, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi; Bruno Cantanhede, David da Silva

Pelatih: Robert Rene Alberts

Bali United (4-2-1-3): Nadeo Arga Winata; Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Andhika Wijaya; Fadil Sausu (C), Brwa Nouri, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya

Asisten Pelatih: Yogie Nugraha

Prediksi Bola.com: 50-50

Live Indosiar

Kamis, 13 Januari 2022

Pukul 20.45 WIB

4 dari 4 halaman

Posisi Persib dan Bali United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer