Sukses


BRI Liga 1: Pulih Dari Cedera, Fadil Sausu Siap Bawa Bali United Benamkan Persib

Bola.com, Jakarta - Pemain Bali United, Fadil Sausu cukup lama menepi akibat cedera yang dideritanya di putaran ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Sekarang, Fadil benar-benar pulih dari cedera.

Sejak Bali United menghadapi Barito Putera di pekan ke-18 BRI Liga 1, Fadil Sausu menjadi starter meskipun hanya bermain selama 58 menit.

Sekarang menghadapi Persib Bandung di pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai pada Kamis malam (13/01/2022), Fadil kembali dipercaya asisten pelatih Serdadu Tridatu Yogie Nugraha sebagai jenderal lapangan di lini tengah.

Dia pun bersyukur bisa bermain kembali. "Ke depannya kami harus bisa lebih baik lagi dan memberikan yang terbaik serta semakin kompak. Saya kemarin cukup lama melakukan penyembuhan cedera. Mudah-mudahan saya tidak cedera lagi,” ujarnya.

Dia dan rekan-rekannya yang lain sudah banyak belajar dari kekalahan 1-3 menghadapi Persebaya Surabaya di laga tunda pekan ke-17 BRI Liga 1 musim ini.

"Kami sadar diri saat itu tidak bisa memenangkan pertandingan. Mau bagaimana lagi, kami harus introspeksi diri,” jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Laga Mudah Vs Persib

Untuk menghadapi Pangeran Biru, julukan Persib Bandung di pekan ke-19, Fadil Sausu menilai bukanlah laga yang mudah. Baginya Persib punya komposisi skuad yang merata meskipun tidak diperkuat Marc Klok, Ardi Idrus, dan Ahmad Jufrianto yang absen akibat akumulasi kartu.

Masih ada beberapa pemain berkualitas di Persib menurut Fadil. Disamping itu, ada tekanan besar juga untuk Bali United meskipun bermain tanpa penonton. Mau tidak mau di Pulau Dewata, kemenangan menjadi hal wajib yang diperoleh.

“Kalau besok, pasti kami ingin menang. Tapi ada tekanan juga untuk kami meskipun tanpa penonton karena kami bermain di Bali,” tegasnya.

Yang jelas, peluang juara masih terbuka lebar untuk Bali United. Meskipun berada di peringkat kelima, tapi jarak poin dengan Persib, Arema FC, dan Bhayangkara FC hanya terpaut lima poin.

"Peluang juara itu masih ada tapi ada di tangan kami sendiri. Asalkan kami sebagai pemain kompak satu sama lain, apapun masih bisa terjadi. Masih banyak pertandingan juga yang akan kami lewati kedepannya. jadi harus berusaha saja semaksimal mungkin,” terangnya.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persib dan Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer