Sukses


Duel Striker Asing Arema FC Vs PSS di BRI Liga 1: Fortes Teruji, Wander Luiz Haus Pembuktian

Bola.com, Jakarta - Pertemuan Arema FC melawan PSS Sleman sekaligus jadi pertaruhan dua bomber asing, Carlos Fortes dan Wander Luiz. Dua penyerang ini bakal jadi tumpuan utama timnya untuk mencetak gol.

CarlosĀ Fortes saat ini sudah mengoleksi 10 gol. Sementara Wander Luiz, yang bakal menjalani debut pada laga ini, pastinya ingin membuktikan bahwa ia layak disejajarkan dengan striker lainnya.

Seperti diketahui, Wander Luiz sedang dalam masa peminjaman dari Persib Bandung. Agaknya, enam gol yang sudah ada dalam rekeningnya belum cukup bagi pelatih Robert Rene Alberts.

Jika membandingkan produktifitas keduanya, tentu Fortes lebih tajam. Namun hal itu tak bisa jadi patokan karena di Arema FC, Fortes jadi striker tunggal dan dapat dukungan penuh rekan-rekannya. Sedangkan Luiz, dia harus berbagai tugas dengan Geofrey Castillion dan Ezra Walian.

Namun saat membela PSS, sepertinya Luiz bakal dapat suplai bola lebih banyak. Karena dia jadi striker tunggal. Sama seperti posisi yang didapatkan Fortes di Arema.

Yang menarik, dua penyerang ini bisa saling memberikan momen buruk. Andaikan Fortes yang tampil tajam di laga ini dan memberikan kemenangan untuk Arema FC, itu jadi debut yang buruk untuk Luiz. Sebaliknya, jika Wander Luiz yang gacor dan memberikan kemenangan untuk PSS itu jadi trauma tersendiri untuk Fortes, karena dua kali dia akan mengalami kekalahan dari klub yang sama.Ā Ā 

Ā 

2 dari 4 halaman

Cerdik Kelabuhi Kawalan Ketat

Dalam laga ini, Fortes dan Wander Luiz bakal dapat kawalan ketat. Pastinya mereka sudah terbiasa dengan hal ini.

Namun di putaran kedua, Fortes bakal dapat kawalan lebih ketat. Maklum, tim lawan mulai mengetahui kualitasnya.

Beda saat putaran pertama, banyak defender belum tahu seperti apa gaya bermainnya. Sebab ini jadi musim pertama Fortes di Liga 1.

Biasanya, Fortes beberapa kali turun ke tengah atau melebar ke samping untuk mengelabuhi kawalan pemain belakang lawan sehingga ada pemain sayap seperti Kushedya Hari Yudo atau lainnya yang dapat kesempatan masuk ke kotak penalti. Tapi jika kawalan kepadanya agak kendor, Fortes bisa menghukumnya dengan gol.

3 dari 4 halaman

Masih Misteri

Di sisi lain, WanderĀ LuizĀ dikenal sebagai penyerang yang punya skill dan inting gol bagus. Namun pergerakannya tidak seliar Fortes.

Namun, permainannya saat berbaju PSS masih belum diketahui. Ada kemungkinan dia dapat instruksi tambahan dari pelatih PSS, I Putu Gede.

Yang jelas, pemain belakang Arema FC harus hati-hati dengan kemungkinan tersebut.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC dan PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer