Sukses


BRI Liga 1: Kembali Memiliki Victor Igbonefo, Persib Siap Meredam Ketajaman Bali United

Bola.com, Bandung - Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo, menyatakan kesiapan timnya menghadapi pertandingan kontra Bali United dalam laga kontra Bali United pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (13/1/2022), Victor Igbonefo mengatakan timnya dalam kondisi fit. Para pemain bertekad menampilkan performa terbaiknya di lapangan.

"Semua pemain dalam kondisi bagus meski kehilangan beberapa pemain dan semua pemain bagus. Kami siap menghadapi Bali United," ujar Victor Igbonefo, Rabu (12/1/2022).

Dalam pertandingan nanti, pemain berusia 36 tahun itu dipastikan bakal turun gunung. Sebelumnya, Igbonefo harus absen memperkuat Persib Bandung dalam beberapa pertandingan lantaran mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

2 dari 4 halaman

Siap Redam Serangan Bali United

Victor Igbonefo memang menjadi pilar andalan tim di jantung pertahanan Persib Bandung. Namun, sejak dipanggil Timnas Indonesia, posisinya digantikan dulu oleh Achmad Jufriyanto.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu mengaku sudah siap meredam serangan Bali United. Terlebih, Serdadu Tridatu baru mendatangkan pemain anyar, yaitu Irfan Jaya pada bursa transfer tengah musim.

Kehadiran Irfan Jaya tentu membuat serangan Bali United akan makin tajam. Terbukti beberapa kali dia mampu memberikan ancaman nyata ke gawang Barito Putera pada pekan lalu.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Penjagaan Khusus

Kendati begitu, Igbonefo tidak menyiapkan penjagaan khusus terhadap Irfan Jaya. Meskipun, dia tak menampik rekannya di Timnas tersebut punya kelebihan dalam kecepatan.

"Sekarang tidak ada pembicaraan untuk satu pemain, tapi kami tahu Irfan Jaya adalah pemain yang bagus, dia pemain cepat," paparnya.

Igbonefo kemungkinan akan berduet dengan pemain asal Belanda Nick Kuipers di lini belakang. Kolaborasi keduanya mampu membuat pertahanan Persib Bandung solid dan disiplin.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer