Sukses


Hasil BRI Liga 1: PSIS Butuh 96 Menit untuk Kalahkan Persiraja, Wallace Costa Jadi Penentu Kemenangan

Bola.com, Denpasar - PSIS Semarang menang tipis 1-0 saat melawan tim juru kunci Persiraja Banda Aceh. Dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-22 yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Rabu (12/1/2022) malam, gol baru tercipta pada menit keenam tambahan waktu babak kedua alias menit ke-96.

Para pemain belakang Persiraja sedikit gugup pada awal laga. Babak pertama baru berjalan dua menit, Andika Kurniawan dapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran kepada Rachmad Hidayat.

PSIS Semarang yang tampil menekan sejak awal babak pertama mendapatkan peluang bagus pada menit keenam. Chevaugn Walsh yang tak terkawal gagal mengeksekusi peluang yang cukup enak di dalam kotak penalti.

Kiper Persiraja Banda Aceh, Aji Bayu Putra, layak mendapatkan kredit tersendiri di babak pertama. Eks kiper PSIS Semarang itu beberapa kali melakukan penyelamatan penting.

Penyelamatan pertama Aji datang pada menit ke-23. Dengan brilian kiper bernomor punggung 33 itu menepis upaya dari Rachmad Hidayat.

Pada menit ke-27, Aji Bayu kembali beraksi. Kali ini ia menahan tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Septian David Maulana.

Persiraja yang hanya mengandalkan serangan balik mendapatkan peluang bersih pertama mereka di laga ini pada menit ke-43. Sayangnya sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Defri Rizki masih bisa ditangkap Jandia Eka. Babak pertama berakhir dengan kedudukan tanpa gol.

2 dari 4 halaman

Wallace Costa Jadi Pembeda

Babak kedua baru berjalan lima menit, Persiraja harus bermain dengan 10 pemain. Sebab, Andika Kurniawan mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Chevaughn Walsh.

Laga debut Chevaugn Walsh di PSIS Semarang memang sangat mengecewakan. Paling tidak ia melewatkan tiga peluang emas dalam laga ini. Pada menit ke-57 penyerang asal Jamaika itu ditarik keluar oleh Dragan Djukanovic. Posisinya digantikan Rian Ardiansyah.

Menit ke-60, PSIS nyaris unggul. Frendi Saputra melepaskan tembakan first time dari luar kotak penalti. Sayang sekali bola tembakan Frendi sedikit menyamping di sisi kanan gawang Aji Bayu.

Meski bermain dengan 10 pemain saja, Persiraja masih bisa merepotkan lini belakang PSIS. Mengandalkan kecepatan dari Defri Rizki dan Jabar Sharza, Laskar Rencong beberapa kali mengancam lewat serangan balik.

Pada menit ke-86, PSIS kembali nyaris unggul. Aji Bayu yang lepas tangkapannya nyaris membuat Wallace Costa mencetak gol. Beruntung bagi Persiraja, Bruno Dybal, mampu menghalau bola keluar dari kotak penalti.

Ketika laga terlihat akan berakhir imbang tanpa gol, PSIS akhirnya bisa mencetak gol. Tandukan Wallace Costa di menit ke-96 membobol gawang Aji Bayu Putra.

Hasil ini membuat PSIS Semarang naik ke posisi keenam dengan 30 poin. Sementara Persiraja tetap di posisi juru kunci dengan enam poin.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Aji Bayu Putra (Kiper), Yasvani, Leo Lellis, Andika Kurniawan, Rendy Saputra (Belakang), Alvin Halim, Rizky Yusuf, Bruno Dybal (Tengah), Jabar Sharza, Assanur Rijal, Defri Rizki (C) (Depan).
  • Pelatih: Sergio Alexandre
  • PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (Kiper), Taufik Hidayat, Alfeandra Dewangga, Wallace Costa (C), Frendi Saputra (Belakang), Finky Pasamba, Flavio Beck Junior, Septian David Maulana (Tengah), Rachmad Hidayat, Chevaughn Walsh, Hari Nur Yulianto (Depan).
  • Pelatih: Dragan Djukanovic
4 dari 4 halaman

Posisi PSIS dan Persiraja di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer