Sukses


Man of the Match Persiraja VS PSIS di BRI Liga 1: Kerja Keras Wallace Costa Berbuah Hasil

Bola.com, Denpasar - PSIS Semarang susah payah mengalahkan tim penghuni dasar klasemen, Persiraja Banda Aceh. Dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung Rabu (12/1/2022), PSIS hanya bisa menang 1-0.

Gol tunggal tim berjulukan Mahesa Jenar itu pun hadir pada akhir laga. Tepatnya ketika injury time babak kedua sudah memasuki menit ke-6.

Gol PSIS Semarang hadir lewat tandukan kapten mereka, Wallace Costa. Pemain belakang Persiraja tampak lengah dalam situasi itu. Mantan bek Persela Lamongan itu tidak mendapatkan pengawalan yang pantas.

Terlepas dari gol kemenangan itu, penampilan Wallace Costa secara umum memang luar biasa dalam laga ini. Bek PSIS Semarang berusia 35 tahun itu layak dianugerahi gelar man of the match.

 

2 dari 4 halaman

Bekerja Keras Sepanjang Laga

PSIS Semarang memang tampil lebih dominan ketimbang Persiraja Banda Aceh dalam laga ini. Namun, bukan berarti tim asal Banda Aceh itu tidak berbahaya.

Beberapa kali kecepatan pemain depan Persiraja yang diisi trio Assanur Rijal, Jabar Sharza, dan Defri Rizki sangat merepotkan pertahanan PSIS.

Beruntung Mahesa Jenar punya sosok bek seperti Wallace Costa. Ia tampil sangat tenang dan kokoh di lini belakang.Kembalinya Alfeandra Dewangga yang telah selesai membela Timnas Indonesia juga membuat Costa lebih tenang dalam bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Akui Kesulitan Kalahkan Persiraja

Dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan, Wallace Costa mengaku timnya sangat kesulitan untuk mengalahkan Persiraja Banda Aceh.

Apalagi menurut Costa, tim lawan kedatangan banyak sosok baru, mulai dari pemain hingga pelatih anyar. Selain itu, motivasi Laskar Rencong untuk segera keluar jadi zona degradasi juga kian merepotkan PSIS Semarang.

"Pertandingan ini cukup sulit bagi kami, mereka punya orang-orang baru dan sangat ingin menang," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer