Sukses


BRI Liga 1: PSIS Hanya Bisa Menang 1-0 atas Persiraja, Dragan Djukanovic Tetap Puas

Bola.com, Denpasar - PSIS Semarang diperkirakan bisa menang dengan cukup nyaman saat berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, Rabu (12/1/2022). Namun, dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 itu, PSIS hanya bisa menang 1-0.

Dalam sepanjang laga yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, itu, PSIS Semarang sebenarnya tampil sangat dominan. Mereka memiliki penguasaan bola dengan catatan hampir mencapai 60 persen.

Namun, gol bagi PSIS baru datang pada akhir laga. Tepatnya pada menit keenam masa injury time babak kedua lewat tandukan dari Wallace Costa.

Kendati demikian pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, tetap melihat hal positif dari skuad asuhannya dalam laga ini. Djukanovic bangga dengan semangat pantang menyerah yang diperlihatkan tim asuhannya.

"Kerja keras pemain cukup bagus dalam laga ini, tapi kami harus bekerja dengan lebih keras pada laga-laga selanjutnya," ujar pelatih PSIS Semarang itu dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Harusnya Bisa Cetak 3 Gol pada Babak Pertama

Kendati cukup puas dengan semangat dan kerja keras pasukannya, Dragan Djukanovic tetap menyesalkan beberapa hal. Satu di antaranya adalah penyelesaian akhir yang buruk dari Hari Nur Yulianto dan kolega.

Bahkan, Djukanovic menilai PSIS Semarang seharusnya bisa mencetak tiga gol di babak pertama.

Mahesa Jenar memang punya tiga peluang emas pada 45 menit pertama lewat upaya dari Rachmad Hidayat, Chevaughn Walsh, dan Septian David Maulana. Namun, ketiga peluang itu mentah begitu saja.

"Ini sulit sekali, Persiraja bermain sangat defensif. Kami kesulitan bongkar pertahanan mereka. Kami harus bekerja keras lagi. Harusnya kami bisa mencetak tiga gol, tapi tidak ada gol yang tercipta," keluh pelatih asal Montenegro itu.

 

3 dari 4 halaman

Chevaughn Walsh Mengecewakan

Dalam laga itu penyerang anyar PSIS Semarang, Chevaughn Walsh, tampil cukup mengecewakan. Pemain asal Jamaika itu sebenarnya beberapa kali sudah mendapatkan suplai bola yang bagus.

Namun, Chevaughn Walsh masih belum mencetak gol. Debut Chevaughn Walsh di PSIS pun berakhir pada menit ke-58 setelah digantikan Rian Ardiansyah.

Satu hal positif dari Chevaughn Walsh dalam laga melawan Persiraja terjadi pada menit ke-50. Kala bek Persiraja, Andika Kurniawan mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggarnya dan harus diusir keluar dari lapangan.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer