Sukses


BRI Liga 1: Sempat Kesakitan Saat PSIS Hadapi Persiraja, Kondisi Alfeandra Dewangga Baik

Bola.com, Denpasar - Laga antara PSIS Semarang kontra Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-22 jadi ajang comeback Alfeandra Dewangga. Dewa harus absen cukup lama membela PSIS lantaran ia harus bermain untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Dalam laga yang berlangsung Rabu (12/1/2022) itu, Dewangga dimainkan sebagai bek tengah. Ia mendampingi bek senior, Wallace Costa di jantung pertahanan PSIS Semarang.

Penampilan Dewangga di laga comeback itu cukup bagus. Pemain berusia 20 tahun itu sangat kukuh ketika bertahan. Namun, ia juga bisa menjadi distributor bola dari lini belakang.

Namun, pada akhir laga Dewangga sempat terlihat kesakitan. Ia memegangi betisnya yang memang jadi salah satu sasaran tekel dari pemain-pemain Persiraja.

Beberapa menit jelang babak kedua berakhir, Dewangga tak bisa lagi melanjutkan pertandingan. Stoper muda PSIS Semarang harus menepi dan menjalani perawatan.

2 dari 4 halaman

Kondisi Baik-Baik Saja

Sempat muncul kekhawatiran pemain muda potensial itu mengalami cedera parah dan absen lama. Namun, pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, memastikan Dewangga dalam kondisi yang baik-baik saja.

"Dia baik-baik saja, dia tidak punya masalah yang serius," ungkap Djukanovic dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan.

Djukanovic bahkan memuji penampilan Dewangga dalam laga itu. Meski baru pulang dari membela Timnas Indoneisa, penampilan pemain asli Semarang itu sangat maksimal.

"Dia baru datang setelah memperkuat Timnas Indonesia, dan saya cukup puas. Ke depan saya harap Dewa lebih bagus lagi," harap eks pelatih Borneo FC itu.

 

3 dari 4 halaman

Jaga Peluang ke Papan Atas

PSIS Semarang memang hanya bisa menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh. Namun, kemenangan itu tetap sangat penting. Sebab kemenangan itu tetap memberikan tiga poin bagi skuad Mahesa Jenar.

Tambahan tiga poin itu membuat PSIS naik ke posisi keenam dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Mereka mengumpulkan 30 poin. Hanya tertinggal tujuh poin saja dari pimpinan klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22, Persib Bandung.

Dengan kompetisi yang masih sangat panjang. Peluang PSIS untuk merangsek ke papan atas masih sangat terbuka.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer