Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Anyar Persiraja Melihat Ada Sinyal Kebangkitan dari Laskar Rencong

Bola.com, Denpasar - Persiraja Banda Aceh kembali harus mengalami kekalahan di ajang BRI Liga 1 2021/2022. Menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar pada Rabu (12/1/2022), Laskar Rencong menyerah 0-1.

Namun, Persiraja Banda Aceh layak berbangga dalam laga itu. Sebab, gol kemenangan PSIS baru hadir pada menit keenam masa injury time babak kedua lewat sundulan Wallace Costa.

Selain itu, tim asuhan Sergio Alexandre itu juga harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-50. Sebab, bek tengah Persiraja, Andika Kurniawan, harus mendapatkan kartu kuning kedua.

Beragam kondisi itu pun membuat Alexandre bangga dengan tim asuhannya. Apalagi koordinasi antarpemain dan kekompakan Defri Rizki dan kawan-kawan sangat terlihat dalam laga ini.

"Pertandingan malam ini saya puas dengan performa tim secara umum. Koordinasi dan kekompakan tim sudah sesuai dengan apa yang saya inginkan," ujar pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

 

2 dari 4 halaman

Keberuntungan Tidak Memihak

Sergio Alexandre kemudian menyatakan keberuntungan memang tidak menjadi milik Persiraja Banda Aceh dalam laga ini. Apalagi setelah berjuang dengan keras di sepanjang laga mereka harus kebobolan pada saat terakhir.

"Persiapan sudah dilakukan dan malam hari ini pertandingan yang sulit. Situasi yang belum memihak kepada kami," ujarnya.

Kendati demikian, pelatih asal Brasil itu tetap memiliki rasa optimistis terhadap masa depan Persiraja di BRI Liga 1 2021-22. Alexandre menegaskan ia akan mencoba segalanya untuk memperbaiki performa Aji Bayu Putra dan kolega.

"Harapannya Persiraja bisa berubah dalam waktu dekat, secepatnya Persiraja bisa mendapatkan kemenangan," harapnya.

 

3 dari 4 halaman

Rasa Percaya dari Pemain

Persiraja Banda Aceh masih ada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan enam poin. Namun, elemen tim yang identik dengan warna oranye itu masih percaya diri bisa bangkit.

Hal itu diungkapkan seorang pemain Laskar Rencong, Rizky Yusuf Nasution. Ia pun memberikan dukungan penuh terhadap strategi yang bakal diterapkan Sergio Alexandre di sisa BRI Liga 1 musim ini.

"Dari saya sebagai pemain, pastinya harus optimistis di pertandingan selanjutnya walaupun kami masih di papan bawah. Bersama pelatih baru akan kami perbaiki semua permasalahan di dalam tim," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persiraja di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer