Sukses


Jadi Striker Persib, David da Silva Pastikan Tidak Ada Lawan Mudah di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - David Da Silva resmi menjadi bagian dari Persib Bandung untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Kehadiran pemain berkebangsaan Brasil ini untuk membuat lini depan Persib makin tajam.

David Da Silva memang bukan nama asing bagi pencinta sepak bola Indonesia. Dia sempat membela Persebaya Surabaya pada Liga 1 2017/2018 dan 2018/2019.

Dua kali memperkuat Bajul Ijo, pemain berusia 32 tahun ini mampu tampil menjanjikan. David mengoleksi 35 gol dan 6 assist dari 42 pertandingan.

Meskipun punya catatan fantastis dalam urusan mencetak gol, David mengaku selalu kesulitan menghadapi setiap tim di Liga 1. Dia menilai kekuatan tim-tim di Liga 1 cukup merata.

"Melawan 17 klub sangat sulit di sana, tidak ada lawan yang mudah. Anda bisa bilang itu mudah ketika Anda bekerja keras dan ketika pekerjaan itu selesai setelah 90 menit, Anda merasa oke ya, Anda melakukannya dengan baik," kata David dalam channel YouTube Tiento Indonesia.

"Setelah meraih tiga angka kamu bisa merasakan tentang bagaimana pertandingannya, kita pasti pernah merasakan hari yang buruk kita pernah merasakan beberapa pemain tampil di bawah perfoma," tambah David Da Silva.

 

2 dari 4 halaman

Perlu Kerja Keras

Menurut David da Silva, setiap tim punya masalahnya masing-masing. Makanya, untuk meraih kemenangan perlu kerja keras dalam setiap pertandingan.

Bisa saja tim yang diunggulkan malah tampil buruk. Sebaliknya, tim yang dianggap lemah bisa bermain penuh motivasi tinggi di lapangan.

"Tidak pernah ada yang mudah untuk dihadapi dan lawan pun bisa memiliki hari yang baik. Mereka bisa beruntung, jadi kita bisa kalah di pertandingan pertama atau kita bisa menang di laga kedua," terangnya.

"Anda tahu apa pun bisa terjadi dalam sepakb ola, apa pun bisa menjadi bagus. Kita tidak akan pernah merasa seperti berkompetisi," terang eks pemain klub Liga Qatar, Al Khor SC, ini.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Bawa Persib Juara

Kendati demikian, David da Silva menaruh harapan besar bersama Persib Bandung. Dia ingin membawa tim kebanggaan bobotoh tersebut meraih gelar juara di BRI Liga 1 2021/2022.

"Harapan saya di Persib adalah menjadi juara sudah pasti. Namun, saya ingin bekerja dengan baik di sini. Saya ingin memberikan nama saya untuk klub," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer