Sukses


BRI Liga 1: Cetak Sejarah, Madura United Resmi Merekrut Kiper Asal Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Madura United memberikan kejutan pada penutupan bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu resmi memperkenalkan Hong Jung-nam sebagai rekrutan anyar.

Nama Hong Jung-nam memang masih terdengar asing di Indonesia. Hong Jung-nam merupakan kiper asal Korea Selatan yang melengkapi kuota pemain asing Madura United.

"Di detik terakhir pendaftaran, Madura United memastikan akan tetap memanfaatkan jasa pemain asing Asia. Adalah Hong Jung-nam,pemain yang akan menggunakan nomor punggung 1 di skuad Madura United," bunyi keterangan resmi klub.

Sepanjang kariernya, Hong Jung-nam tercatat hanya membela dua klub yakni Jeonbuk Hyundai dan Sangju Sangmu. Ini juga menjadi pertama kalinya bagi Madura United memberikan nomor punggung 1 kepada pemain asing.

"Ini adalah kali pertama Madura United berikan nomor punggung 1 pada pemain asing. Nomor punggung yang identik dengan penjaga gawang. Ya, karena Hong Jungnam adalah penjaga gawang," jelas pernyataan tersebut.

Kehadiran Hong Jung-nam bakal menambah panas persaingan di bawah mistar gawang Madura United. Kiper berusia 33 tahun itu akan bersaing dengan Muhammad Ridho, Muhammad Ridwan, Fawaid Ansory, dan Rizki Kusni Admojo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cetak Sejarah

Hong Jung-nam juga mencetak sejarah baru di Madura United. Kehadirannya menjadi yang pertama bagi Madura United menggunakan jasa kiper asing.

"Kesepakatan dengan Jung-nam juga menjadi yang pertama pemain asing di posisi penjaga gawang sejak 2016.Selamat datang di keluarga besar Madura United @jungnam0521," ucap pernyataan klub.

Hong Jung-nam kini memiliki tugas berat di Madura United. Hong Jung-nam harus mampu membantu Madura United untuk bersaing dengan memberikan penampilan terbaik di bawah mistar gawang.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Madura United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer