Piala AFF 2020 Pecahkan Rekor di Vidio, Ditonton Hampir 65 Juta Kali

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Jan 2022, 18:06 WIB
Diperbarui 13 Jan 2022, 18:06 WIB
Timnas Indonesia Piala AFF 4
Timnas Indonesia Piala AFF 4 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Perhelatan Piala AFF 2020 mencetak rekor penonton baru di Vidio.com. Turnamen bergengsi level Asia Tenggara tersebut ditonton lebih dari 65 juta kali, sejak 5 Desember hingga 1 Januari 2022.  

Meski diselenggarakan masih dalam situasi pandemi, euforia para atlet dan pendukung Indonesia tidak meredup karena seluruh pertandingan disiarkan secara langsung di aplikasi Vidio sebagai platform penyiar resmi Indonesia untuk Piala AFF 2020

Sebagai salah satu platform penyiar resmi AFF Suzuki Cup 2020 di Indonesia, Vidio mencatat eskalasi jumlah pengunduh yang signifikan sejak awal menayangkan Piala AFF 2020 hingga 58%.

Pertandingan final Piala AFF 2020 antara Indonesia VS Thailand juga mencatat rekor pertandingan dengan jumlah penonton live streaming terbanyak di Vidio yaitu sebanyak hampir 5 juta penonton pada pertandingan leg 1 dalam waktu yang bersamaan penonton atau setara dengan 60 kali lipat kapasitas maksimal penonton stadion Jakarta International Stadium.

Jumlah ini mengungguli angka penonton live streaming berbagai turnamen bergengsi sebelumnya seperti Asian Games 2018. 

 

 

2 dari 3 halaman

Dukungan Luar Biasa Penonton Indonesia

Piala AFF 2020
Fakta pertandingan final Piala AFF 2020 di Vidio. (Vidio)

Dalam 16 hari penayangan, live streaming AFF Suzuki Cup 2020 memecahkan rekor Vidio dengan mencapai angka yang fantastis yaitu ditonton sebanyak hampir 65 juta kali.

Tak hanya itu, Piala AFF 2020 juga menjadi acara olahraga yang paling banyak dicari sepanjang  2021 di Vidio mengungguli pencarian terhadap Olimpiade Tokyo 2020. Ini menunjukan antusiasme dan dukungan yang terus mengalir dari para pendukung Indonesia yang tak henti-hentinya. 

Meskipun Indonesia tidak berhasil meraih juara di Piala AFF 2020 setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand dalam dua leg pertandingan final, namun mentalitas dan semangat juang Timnas Indonesia yang luar biasa sepanjang turnamen membuatnya menuai banyak pujian.

 

3 dari 3 halaman

Penyebab Timnas Indonesia Mampu Menyedot Jutaan Penonton

Fakta Piala AFF 2020 di Vidio
Fakta Piala AFF 2020 di Vidio. (Vidio)

Permainan dan taktik yang rapi dan unggul dalam sportivitas membuat pertandingan siaran ulang untuk highlights pertandingan Tim Garuda selama berlaga di Piala AFF 2020 ditonton ulang oleh jutaan orang di Indonesia.

"Sesuai tagar yang selalu Vidio semarakkan untuk mendukung Indonesia #VidioUntukIndonesia, kami berkomitmen untuk selalu mengedepankan kepuasan pelanggan dalam menyaksikan pertandingan olahraga di Vidio serta menjadi wadah untuk para pendukung Indonesia menunjukkan dukungannya terhadap Tim Tanah Air," kata Geraldine Yasmine Patricia, Corporate Marketing Vidio. 

 

Lanjutkan Membaca ↓