Sukses


BRI Liga 1: Tak Ada di Dalam Skuad Arema FC Saat Hadapi PSS, ke Mana Adilson Maringa?

Bola.com, Gianyar - Ada yang berbeda dalam daftar susunan pemain (DSP) Arema FC saat hadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022). Kiper tangguh Arema FC, Adilson Maringa, tidak ada dalam DSP.

Ini menjadi kali pertama Arema FC bermain tanpa kiper asing berusia 31 tahun itu. Padahal laga tersebut sangat krusial. Arema FC harus menghadapi satu-satunya tim yang berhasil mengalahkan mereka pada putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Arema FC memasang Teguh Amiruddin sebagai kiper utama, dengan pelapisnya dalam DSP adalah Andriyas Francisco. Bola.com sempat mencari informasi mengapa Maringa menghilang. Apalagi ketika dikonfirmasi, Maringa tidak memberikan jawaban, begitu pun dengan ofisial Arema FC.

Kemungkinan besar Maringa ditarik dari susunan pemain karena kurang fit. Belakangan dia tetap mengikuti sesi latihan, bahkan ofisial media Arema FC masih menyertakan fotonya dalam poster pertandingan kontra PSS Sleman.

Artinya Maringa sebenarnya menjadi pemain yang juga disiapkan untuk melawan PSS. Dalam sesi latihan terakhir satu hari sebelum pertandingan, Adilson Maringa pun masih terlihat.

"Maringa mengalami cedera ringan. Setelah pertandingan  bisa dikonfirmasi kepada tim medis," ujar seorang ofisial Arema FC.

 

2 dari 4 halaman

Eduardo Almeida pun Bungkam

Setelah pertandingan, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, sempat mendapat pertanyaan terkait keberadaan Maringa. Tapi, pelatih asal Portugal ini enggan memberikan jawaban.

“Saya hanya bisa berkomentar tentang pemain yang tampil di pertandingan,” kata mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Entah mengapa Arema FC menutupi keberadaan kipernya. Selain cedera, ada kemungkinan lain yang membuatnya mendadak absen. Seperti tak lolos swab test. Jika pemain positif virus corona, dia akan dikarantina dari tim. Tapi, sampai saat ini, penyelenggara maupun tim menutup informasi soal ini.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Clean Sheet Tanpa Maringa

Meski Maringa absen, gawang Arema FC tetap tanpa kebobolan. Kiper pengganti Teguh Amiruddin tampil apik. Beberapa kali penyelamatan penting dilakukannya

Selain itu, pertahanan Arema juga tetap rapat. Duet stoper Diego Michiels dan Bagas Adi Nugroho jatuh bangun menghentikan serangan PSS.

Arema menurunkan Diego jadi stoper lantaran Sergio Silva menjalani hukuman akumulasi kartu. Sebenarnya ada opsi menurunkan bek naturalisasi Fabiano Beltrame. Tapi, pemain pinjaman Persis Solo ini juga tidak ada di line up.

Almeida juga enggan memberi jawaban kenapa Fabiano tak masuk line up. Padahal ketika pertandingan melawan Bhayangkara, bek berusia 39 tahun itu sudah diturunkan sebagai pemain pengganti.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer