Sukses


BRI Liga 1: Petik Pengalaman Berharga, Pelatih PSS Akui Mental Arema FC

Bola.com, Gianyar - PSS Sleman gagal merealisasikan target kemenangan saat bersua Arema FC di lanjutan BRI Liga 1, Kamis (13/1/2022). Mereka harus menelan kekalahan 0-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Hasil ini sangat disesali karena dari segi permainan, PSS lebih mendominasi ball-possesion.

Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede Swisantoso mengaku jika pada babak pertama skema yang diterapkan sudah berjalan. Sayang, di babak kedua mereka kemasukan dua gol dengan mudah dan waktu yang cepat.

Kushedya Hari Yudo dan Dendi Santoso mencetak gol lewat proses hampir sama di menit 53 dan 56. Itu membuyarkan target tiga poin PSS.

"Apa yang kami mau sudah berjalan. Pada babak pertama cukup bagus. Tapi babak kedua, terlalu mudah Arema cetak gol. Ini satu pengalaman. PSS Sleman harus belajar dari situasi pertandingan ini,” kata Putu Gede.

"Rencana ini sama seperti lawan Persiraja (pertandingan sebelumnya di mana PSS menang telak). Tapi memang Arema yang dihadapi. Tim favorit di BRI Liga 1 dan mereka punya mental bagus,” lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Mental Harus Dibenahi

Saat PSS Sleman kemasukan gol pertama, Putu Gede berharap mental anak buahnya cepat bangkit. Sehingga mereka bisa segera menyamakan kedudukan. Tapi yang dilihatnya di lapangan justru berbeda.

“Mereka harus berubah supaya cepat berbenah saat gol pertama. Namun gestur pemain seperti pertandingan sudah selesai. Sehingga ada gol kedua dengan proses sama dan waktu yang berdekatan,” keluhnya.

Kekalahan ini jadi yang pertama bagi Putu Gede. Karena pada laga pertama dengan PSS, dia berhasil mempersembahkan kemenangan telak 4-1 atas Persiraja Banda Aceh. Namun level yang dihadapi memang berbeda. Saat lawan tim tangguh, produktifitas gol timnya langsung mampet.

3 dari 3 halaman

Posisi PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer