Sukses


Hasil BRI Liga 1: Takluk dari Bali United, Persib Gagal Kembali ke Puncak

Bola.com, Denpasar - Persib Bandung menelan kekalahan tipis 0-1 saat menjamu Bali United dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Kamis (13/1/2022) malam WIB. Kekalahan itu membuat Maung Bandung harus kehilangan posisinya di puncak klasemen.

Bali United tampil cukup dominan dibandingkan dengan Persib Bandung di babak pertama. Berkali-kali mereka mendapatkan peluang yang membuat para pemain belakang Persib harus bekerja keras.

Namun, peluang emas pertama pertama laga itu justru didapatkan Persib Bandung. Peluang itu terjadi pada menit ke-17 melalui Beckham Putra. Tendangan keras gelandang muda itu membentur mistar gawang Bali United.

Jual beli serangan pun disuguhkan oleh kedua kesebelasan. Pada menit ke-24, giliran Bali United yang mendapatkan peluang melalui Stefano Lilipaly. Namun, tendangan yang dia lepaskan masih terlalu pelan hingga mampu ditangkap dengan mudah oleh Teja Paku Alam.

Bali United yang terus menggempur gawang Persib akhirnya mendapatkan gol pada menit ke-38. Memanfaatkan umpan dari Ricky Fajrin, Lilipaly membobol gawang Persib dengan tandukan tajam.

Persib Bandung mencoba langsung bereaksi setelah mereka ketinggalan. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah.

2 dari 4 halaman

Persib Menyerang, tapi Tak Ada Gol Tercipta

Robert Alberts ingin ada ketajaman dari skuad asuhannya. Pada awal babak kedua, pelatih asal Belanda itu memasukkan Ezra Walian untuk menggantikan posisi Febri Hariyadi.

Trio penyerang Persib Bandung yang diisi David Da Silva, Ezra Walian, dan Bruno Catanhede membuat repot lini belakang Bali United. Wawan Hendrawan pun dipaksa beberapa kali melakukan save gemilang.

Bali United tak mau kalah begitu saja. Pada menit ke-53, Privat Mbarga nyaris membuat Serdadu Tridatu menggandakan keunggulannya. Sayang sekali tembakan Mbarga masih membentur seorang pemain belakang Persib.

Pada menit ke-75, Stefano Lilipaly berpeluang mencetak gol keduanya dalam laga ini. Namun, tembakan Lilipaly masih terlampau lemah dan bisa diamankan Teja Paku Alam.

Hingga babak kedua berakhir, Persib Bandung tak juga bisa membalas gol. Kekalahan ini membuat Maung Bandung gagal menggusur Arema FC dari puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22. Persib kini ada di posisi kedua setelah tergeser oleh Arema FC yang menang 2-0 atas PSS Sleman pada Kamis sore. Persib pun tertinggal tiga poin dari Arema.

Kemenangan ini membuat Bali United mengintip empat besar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Stefano Lilipaly dan kolega kini ada di posisi kelima klasemen. Mereka tertinggal sebiji poin saja dari Persebaya Surabaya yang ada di posisi keempat.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam (Kiper), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando (Belakang), Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Muhammad Rashid, Beckham Putra (Tengah), Bruno Catanhede, David Da Silva (Depan).
  • Pelatih: Robert Alberts
  • Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (Kiper), Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (Belakang), Fadil Sausu, Brwa Nouri, Eber Bessa (Tengah), Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (Depan)
  • Pelatih: Yogie Nugraha (asisten)
4 dari 4 halaman

Posisi Bali United dan Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer