Sukses


Kawal Gawang Arema FC pada Laga Pekan 19 BRI Liga 1, Ada 2 Hal yang Bikin Teguh Amiruddin Bersyukur

Bola.com, Gianyar - Arema FC mengubah komposisi kiper pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Teguh Amiruddin dipasang menggantikan Adilson Maringa ketika melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022).

Teguh menjawab kesempatan bermain itu dengan membantu Arema FC menang 2-0. Meski tidak pernah bermain dalam 18 pertandingan pertama, Teguh bisa memastikan gawangnya clean sheet.

Setelah pertandingan, kiper berusia 28 tahun itu mengaku bersyukur. Meski harus menunggu lama untuk bisa kembali mendapatkan kepercayaan. Itu pun karena kiper utama Arema FC, Adilson Maringa, kabarnya mengalami cedera.

"Terima kasih untuk pelatih telah memberikan kesempatan. Saya senang akhirnya bisa mendapatkan debut untuk pertandingan Liga 1 di musim ini. Saya juga bersyukur ikut menorehkan kemenangan dan clean sheet," ujar Teguh Amiruddin setelah kemenangan Arema FC.

 

2 dari 3 halaman

Selalu Menjaga Kondisi agar Siap Setiap Saat

Selain dibantu rapatnya sistem pertahanan Arema FC, Teguh Amiruddin juga beberapa kali melakukan penyelamatan penting dalam laga ini. Satu di antaranya menepis tendangan bebas pemain PSS Sleman, Juninho, pada babak kedua.

Padahal ketika itu Teguh Amiruddin terlihat agak mati langkah. Namun, ia masih bisa menepis bola keluar dari lapangan.

Selama menjadi cadangan, mantan kiper Persikabo ini mengaku menjaga ball feeling dalam latihan. Sehingga ketika mendapatkan kesempatan bermain, dia siap dengna permainan terbaiknya.

"Mungkin karena pengalaman juga. Sudah lama berada di Liga 1, Alhamdulillah pengalaman itu membantu saya dalam laga ini," ujarnya.

Sejak gabung Arema FC pada musim 2020, sebenarnya Teguh sempat menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Ia selalu menjadi kiper utama dalam tiga laga pertama Arema FC hingga akhirnya kompetisi berhenti karena pandemi COVID-19.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer