Sukses


BRI Liga 1: Gol Perdana Stefano Lilipaly dan 3 Fakta Menarik usai Persib Dibungkam Bali United

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung harus mengakui ketangguhan Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (13/1/2022)Skuad Maung Bandung kalah dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal kemenangan Bali United dicetak Stefano Lilipaly menit ke 38. Gol tercipta melalui sundulan tajam Lilipaly usai mendapat umpan lambung Ricky Fajrin.

Persib sebenarnya punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, rapatnya barisan pertahanan Serdadu Tridatu membuat lini serang Persib kesulitan mencetak gol.

Dengan kekalahan ini, Persib kembali gagal merebut puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Tim besutan Robert Alberts ini turun satu peringkat ke urutan kedua dengan 37 poin dari 19 laga.

Posisi Persib digeser Arema FC yang beberapa jam sebelumnya sukses menaklukan PSS Sleman dua gol tanpa balas. Saat ini, Singo Edan mengoleksi 40 poin dari 19 pertandingan.

Di balik kekalahan Persib Bandung, ada beberapa fakta menarik yang tercipta pada pertandingan tersebut.

 

2 dari 6 halaman

Gol perdana Stefano Lilipaly

Pemain berusia 32 tahun ini akhirnya pecah telur. Stefano Lilipaly sukses mencetak satu gol ke gawang Persib lewat sundulan tajamnya menit ke 38.

Gol tersebut merupakan yang perdana bagi Lilipaly musim ini. Pemain naturalisasi tersebut harus menunggu selama 15 pertandingan untuk mencetak gol.

Lilipaly memang dipasang sejak menit awal pertandingan kali ini. Dia menggantikan posisi M Rachmat yang sebelumnya menjadi andalan Serdadu Tridatu di lini depan.

Lilipaly sebenernya punya kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya ke gawang Persib. Sayang tendangannya bisa diantisipasi kiper Persib, Teja Paku Alam.

 

3 dari 6 halaman

Victor Igbonefo dan Ezra Walian turun gunung

Pelatih Persib Robert Alberts akhirnya memberikan kesempatan kepada Igbonefo dan Ezra untuk tampil pada laga kontra Bali United. Dalam laga itu, penampilan keduanya cukup apik.

Igbonefo tampil disiplin di jantung pertahanan Persib. Pemain berusia 36 tahun ini beberapa kali menghentikan pergerakan striker tajam Bali United, Ilija Spasojevic.

Sedangkan, Ezra masuk dari bangku cadangan. Pemain kelahiran Belanda ini menggantikan posisi Febri Hariyadi pada pertengahan babak kedua.

Sebelumnya kedua pemain ini absen karena membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

 

4 dari 6 halaman

Persib Sulit Menang

Persib memperpanjang rekor sulit menang atas Bali United. Dari enam pertemuan terakhir kedua tim, Persib sudah menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang.

Dua kemenangan Bali United sebelumnya tercipta pada Liga 1 2019. Pada musim tersebut, Persib kalah dengan skor akhir 0-2 dan 2-3.

 

5 dari 6 halaman

Bali United Kembali Tanpa Didampingi Pelatih Stefano Cugurra

Pelatih yang akrab disapa Teco ini terpaksa absen karena mengikuti kursus kepelatihan lisensi A Pro di Brasil. Dia juga sempat absen saat Bali bertemu Persebaya Surabaya dan Barito Putera.

Tugas Teco dipinggir lapangan sementara digantikan Yogi Nugraha yang merupakan pelatih fisik. Kendati demikian, perfoma Bali United cukup impresif.

Para pemain Bali United mampu meladeni perlawanan Persib dilaga tersebut. Bahkan, Bali tampil mendominasi dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer