Sukses


Bangladesh Cancel, PSSI Cari Negara Lain yang Mau Beruji Coba dengan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia gagal beruji coba dengan Bangladesh. PSSI terpaksa mencari lawan pengganti yang mau berlatih tanding dengan tim berjuluk Skuad Garuda itu.

Semestinya, Timnas Indonesia akan melawan Bangladesh dalam periode FIFA Matchday pada 24 dan 27 Januari 2022 di Bali.

Namun, PSSI harus membatalkan uji coba itu. Soalnya, skuad Bangladesh mayoritas tidak memenuhi protokol kesehatan di Indonesia. Kebanyakan pemainnya baru sekali divaksin COVID-19.

"Uji coba Timnas Indonesia melawan Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022 dipastikan batal karena mereka baru divaksin sekali," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"Mungkin di negaranya ada ketentuan lain. Kami tidak dapat ikut campur terkait urusan itu. Soalnya Bangladesh jika ke Indonesia, harus dikarantina," ujar Iwan Bule, karibnya disapa.

2 dari 3 halaman

3 Kandidat Lawan Timnas Indonesia

Beredar kabar bahwa tiga negara menjadi kandidat pengganti Bangladesh untuk melawan Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Timor Leste, Maladewa, dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia wajib memanfaatkan masa FIFA Matchday pada 24 Januari-1 Februari 2022 demi meraih poin dan mendongkrak posisi ranking FIFA.

"Satu di antaranya tiga negara itu. Namun, mereka juga pasti berpikir untuk datang ke Indonesia," imbuh Iriawan.

"Kami akan mencari negara lain yang dapat mengikuti ketentuan negara kita, terutama masalah vaksin," jelas pensiunan polisi itu.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Tetap Gelar Persiapan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer