Sukses


BRI Liga 1: Melvin Platje Cetak Brace untuk Bhayangkara FC, Paul Munster Puas Bisa Menekuk Madura United

Bola.com, Gianyar - Bhayangkara FC telah kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Setelah pekan lalu kalah 0-1 dari Arema FC, kali ini The Guardians menang 3-2 atas Madura United pada laga pekan ke-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/1/2022).

Tiga gol Bhayangkara FC merupakan hasil kontruksi brace Melvin Platje pada menit ke-14 dan 53', serta Adam Alis pada menit ke-74. Sementara itu, Laskar Sapeh Kerrap hanya membalas dua gol yang semua dicetak oleh Hugo Gomes Jaja pada menit ke-61 lewat penalti dan pada menit ke-89.

Menariknya, dua gol Madura United tercipta lewat bola mati yang semuanya dieksekusi oleh Hugo Gomes Jaja. Pertama dari penalti, lalu gol kedua lahir dari tendangan bebas cantik di dekat kotak penalti.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, sangat puas dengan apa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. Namun, dia juga sedikit kecewa melihat timnya kebobolan dua gol yang lahir melalui bola mati.

“Kami bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Kami bermain baik, saya senang dengan tiga gol itu. Hanya kecewa dengan dua gol kebobolan, penalti dan bola mati. Tapi, secara keseluruhan kami menang, sekarang 40 poin dan terus berlanjut,” ucap pelatih Bhayangkara FC itu setelah laga.

 

Pemain yang paling mencuri perhatian di laga ini adalah Melvin Platje. Dua golnya membuktikan kualitas yang dimiliki penyerang berpaspor Belanda itu. Laga ini menjadi kali kedua dirinya tampil bersama Bhayangkara FC.

Melvin Platje baru didatangkan dari Bali United untuk tampil di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Dia dicoret dari skuad Serdadu Tridatu itu yang lebih memilih mendatangkan penyerang baru asal Kamerun, Privat Mbarga.

Paul Munster memuji habis-habisan Melvin Platje. Sebab, pemain berusia 33 tahun itu tidak membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi dengan tim. Dua golnya juga membantu Bhayangkara mengemas poin penuh.

“(Melvin Platje) sangat baik. Saya sudah mengamati dia sejak 2019. Saya sangat terkejut dia datang dengan bebas. Dia orang baik, pemain yang bagus. Terpenting, dia sangat cocok dengan sistem tim ini,” imbuh Paul Munster.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC naik peringkat dan menyalip Persib Bandung. Mereka kini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara dengan 40 angka. Jumlah poin itu sama dengan Arema FC yang berada di puncak, namun Bhayangkara kalah head-to-head.

2 dari 2 halaman

Posisi Bhayangkara FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer