Sukses


BRI Liga 1: Takluk dari Bhayangkara FC, Strategi Madura United Tidak Berjalan Baik

Bola.com, Gianyar - Madura United kembali menelan kekalahan pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, Laskar Sape Kerrap dipaksa takluk 2-3 dari Bhayangkara FC dalam pekan ke-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/1/2022) malam.

Tiga gol Bhayangkara FC merupakan hasil sumbangan brace Melvin Platje (14’ dan 53’), dan Adam Alis (74’). Sedangkan Laskar Sape Kerap hanya membalas dua gol yang semuanya dicetak oleh Hugo Gomes Jaja (61’-penalti, dan 89’).

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, tidak mampu menyembunyikan kekecewaannya melihat kekalahan ini. Sebab, pekan lalu timnya juga kalah 0-1 dari PSM Makassar (8/1/2022). Artinya, Madura United belum berhasil mendapat poin di putaran kedua.

“Pertandingan terbuka untuk kedua tim. Mereka cepat mencetak gol. Kalau kami kemasukan cepat, strategi yang kami buat tidak berjalan sesuai yang kami inginkan. Kami mencoba memperbaiki permainan, jalannya babak kedua sudah sulit,” ucap pelatih Madura United itu.

 

2 dari 4 halaman

Permainan Berkembang, tapi Kebobolan

Fabio Lefundes sudah menyatakan akan mencoba strategi baru untuk pertandingan ini. Sayang, permainan Bhayangkara FC gagal diantisipasi. Serangan balik cepat The Guardians cukup merepotkan pertahanan Madura United.

“Pada babak kedua, kami berkembang, tapi kebobolan lagi. Kami melakukan pergantian pemain. Kami mendapatkan penalti dan bermain lebih baik. Mereka memainkan serangan balik melawan kami,” ujar pelatih asal Brasil itu.

“Transisinya cepat, mereka sukses mencetak gol ketiga. Apapun yang terjadi tadi, kami semua sudah berusaha keras untuk bisa mencetak gol dan berusaha membuat pertandingan berakhir 3-3,” imbuh Fabio Lefundes.

Menariknya, dua gol Madura United tercipta lewat situasi bola mati dieksekusi oleh Hugo Gomes Jaja. Pertama dari penalti, lalu gol kedua lahir dari tendangan bebas cantik di dekat kotak penalti.

 

3 dari 4 halaman

Kecolongan, Kapten Madura United Kecewa

Kapten Madura United, Fachruddin Aryanto, merasa timnya kecolongan melihat permainan Bhayangkara FC. Dia berharap timnya mampu mempelajari hasil ini agar bisa kembali ke jalur kemenangan lagi.

“Saya sedikit kecewa karena kami tidak mendapat poin. Sepak bola memang seperti itu. Kami masuk pertandingan, tapi sedikit lengah dan kecolongan, akhirnya kami harus kalah. Tapi, saya lihat teman-teman mau berusaha. Mudah-mudahan ini membuat Madura United lebih baik,” tuturnya.

Kekalahan ini membuat Madura United turun peringkat. Klub asal Pulau Garam itu menghuni posisi ke-13 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi 21 poin dari 19 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer