Sukses


BRI Liga 1: Tundukkan PSM, Aji Santoso Puas Bawa Persebaya Tuntaskan Balas Dendam

Bola.com, Denpasar - Persebaya Surabaya mampu membukukan lima kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, tim arahan Aji Santoso itu unggul 2-1 atas PSM Makassar dalam pekan ke-19 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022) malam.

Dua gol mereka disumbang oleh winger Taisei Marukawa (3’) lewat eksekusi penalti dan gelandang Marselino Ferdinan menunjukkan performa impresif lewat golnya di menit ke-55. Satu gol PSM adalah kontribusi Wiljan Pluim (84’).

Pelatih Aji Santoso sangat puas dengan kemenangan ini. Sebab, timya mampu membalas kekalahan 1-3 yang didapat dalam pertemuan di putaran pertama lalu (18/1/2021). Sebelum laga, Aji sudah menargetkan kemenangan atas PSM jadi harga mati buat Persebaya.

“Ini pertandingan yang sulit dan menarik, kedua tim saling jual beli serangan. Tapi PSM juga melakukan penyerangan di menit-menit akhir. Alhamdulillah, di akhir pertandingan kami memenangkan pertandingan,” ungkap Aji.

“Kami bersyukur dengan pertandingan ini kami bisa mengamankan tiga poin, menang 2-1. Itu menandakan bahwa misi balas dendam kali ini, alhamdulillah, sudah terbalaskan karena di putaran pertama kami kalah 3-1. Ini semua kerja keras seluruh anggota tim,” imbuhnya.

Persebaya Surabaya mampu membombardir pertahanan PSM di laga ini. Total, sebanyak 20 tembakan berhasil mereka bukukan. Delapan di antaranya mengarah ke gawang dan hanya dua yang menghasilkan gol.

2 dari 4 halaman

Banyak Peluang

Aji Santoso cukup menyayangkan banyaknya peluang emas yang gagal membuahkan gol di pertandingan ini. Menurutnya, ini adalah hal yang harus diperbaiki agar timnya mampu memanfaatkan kesempatan.

Di menit-menit akhir, PSM tampil lebih agresif karena sudah ketinggalan dua gol. Pada akhirnya, tim berjulukan Juku Eja itu mampu membalas satu meski akhirnya tidak mengubah perolehan angka di laga ini.

“Hanya saja, beberapa peluang yang seharusnya terjadi gol tidak jadi gol. Bruno tiga kali, Arsen satu kali, dan banyak lagi yang harus jadi gol. Tetap ini akan jadi evaluasi kami supaya pertandingan berikutnya lebih bagus lagi,” ujar pelatih asli Malang itu.

3 dari 4 halaman

Kemampuan Terbaik

Gelandang muda Persebaya, Marselino Ferdinan, termasuk yang tampil apik di laga ini lewat sumbangan golnya. Dia tidak menampik bahwa gol cepat timnya mampu mendongkrak kepercayaan diri untuk menang.

“Kami cuma bisa mengeluarkan kekuatan yang terbaik pada pertandingan ini. Kami mati-matian memepet klasemen di atas kami. Gol cepat membuat kami percaya diri dan bagus buat tim,” kata pemain berusia 17 tahun itu.

Kemenangan ini membuat Persebaya naik peringkat dan menduduki posisi ketiga dengan mengoleksi 39 poin. Mereka menempat ketat dua tim teratas, yakni Arema FC dan Bhayangkara FC, yang sama-sama telah mengumpulkan 40 poin.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer