Sukses


BRI Liga 1: Meski Sedang On Fire, Persipura Tak Mau Anggap Remeh Persiraja

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, tetap rendah hati menatap laga kontra Persiraja pada pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion I Komang Sujana Denpasar, Bali, Minggu (16/1/2022).

Padahal jika dilihat dari grafik permainan Feri Pahabol dkk. sedang on fire. Mereka mengawali putaran kedua dengan menahan imbang Persela 1-1 dan menjegal Persija 2-1.

Dengan rapor ini, seharusnya Alfredo Vera sangat optimis anak asuhnya bisa makin membenamkan Laskar Rencong, julukan Persiraja, di dasar klasemen sementara.

"Tak ada pertandingan mudah di Liga 1 musim ini. Saya respek kepada Persiraja. Semua tim punya peluang untuk menang," kata Alfredo Vera.

Arsitek asal Argentina itu menyebut melawan tim papan bawah bukan berarti sebuah skuat akan gampang keluar sebagai pemenang. Dia mencontohkan Persipura Jayapura saat menundukkan Persija.

"Saat ini persaingan ketat. Kami sempat di bawah, tapi sekarang posisi bisa naik. Persiraja di zona degradasi, tapi saya lihat mereka menunjukkan permainan penuh semangat lawan PSIS. Itu bukti laga kami nanti tak mudah," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Fokus

Alfredo Vera menyebut kunci sukses pertandingan nanti ada pada tim Persipura Jayapura.

"Semua tergantung pemain sendiri. Jika anak-anak ingin Persipura menang dan terus naik, kami harus kerja keras. Termasuk melawan Persiraja besok," tuturnya.

Pelatih yang pernah memberikan gelar juara ISC A 2016 kepada Mutiara Hitam ini mengungkapkan hanya Nelson Alom yang kondisinya tidak fit.

"Semua pemain siap diturunkan. Kecuali Nelson Alom. Kondisinya limapuluh persen. Semoga Persipura bisa melanjutkan tren bagus pada laga nanti," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer