BRI Liga 1: Sempat Lontarkan Kritik, Aji Santoso Kini Memuji Perbaikan Stadion Ngurah Rai

Oleh Aditya Wany pada 15 Jan 2022, 20:15 WIB
Diperbarui 15 Jan 2022, 20:15 WIB
Persebaya Surabaya, Aji Santoso
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sempat melontarkan kritik terkait fasilitas ruang ganti yang buruk di Stadion Ngurah Rai, satu di antara venue pertandingan seri keempat BRI Liga 1 2021/2022. Namun, kini Aji Santoso memuji hasil dari perbaikan di stadion tersebut.

BRI Liga 1 2021/2022 sempat menjadi sorotan karena munculnya hal yang kurang menyenangkan dalam pertandingan. Tepatnya pada laga tunda pekan ke-17 yang mempertemukan Persebaya Surabaya dan Bali United di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, pada 5 Januari 2022.

Akun Instagram Persebaya mengunggah video suasana ruang ganti pemain setelah duel tersebut. Dari video tersebut, terlihat bahwa ruang ganti stadion tersebut terkesan kurang layak untuk pertandingan kompetisi kasta teratas.

Sontak video tersebut menjadi perbincangan pecinta sepak bola nasional. Banyak yang mempertanyakan operator kompetisi yang dinilai kurang optimal menyiapkan venue pertandingan seri keempat BRI Liga 1.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, pun mengirimkan kritik setelah melihat kondisi itu. Ruangan yang sempit dan fasilitas hanya kipas angin untuk mendinginkan udara membuat Aji menyebut ruang ganti stadion itu kurang nyaman digunakan dan sempitnya ruangan membuat mobilitas anggota tim sangat terbatas.

 

2 dari 4 halaman

Apresiasi Pemerintah Bali

Aji Santoso
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Bola.com/Aditya Wany)

Namun, arsitek tim berlisensi AFC Pro itu kini sudah merasakan perubahan. Dia melihat banyak perbaikan yang dilakukan pemerintah setempat sehingga tim yang bertanding sudah merasa nyaman saat berada di ruang ganti.

"Saat saya memberikan masukan itu, memang kurang ideal. Tapi saya harus menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Bali, yang begitu cepat menanggapi dan merenovasi ruang ganti," ujar Aji Santoso.

"Sebelumnya ada dua ruang ganti, kecil-kecil dan disekat. Sekarang cukup luas. Saya mengapresiasi setinggi-tingginya Pemerintah Bali yang begitu cepat membuat perubahan di Stadion I Gusti Ngurah Rai."

"Kalau memamg baik, saya akan bilang baik. Saya bicara apa adanya dan sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih karena respons yang cepat," lanjut pelatih asal Malang itu.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Menang

Persebaya Surabaya, PSM Makassar, BRI Liga 1 2021/2022
Duel Persebaya Surabaya vs PSM Makassar dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022). (Bola.com/Abdi Satria)

Beruntung, saat merasa tidak nyaman dengan ruang ganti ketika menghadapi Bali United di Stadion Ngurah Rai, Persebaya tetap memetik kemenangan dengan keterbatasan itu.

Mereka mampu mempermalukan Bali United yang notabene klub lokal dengan skor kemenangan 3-1 di pertandingan ini.

Terbaru, Persebaya juga bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai dengan melawan PSM Makassar, Jumat (14/1/2022). Hasilnya juga positif dengan memetik kemenangan 2-1 dalam laga pekan ke-19 tersebut.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓