Sukses


Prediksi Persipura Vs Persiraja di BRI Liga 1: Duel Timur Kontra Barat

Bola.com, Jakarta - Pertandingan menarik akan tersaji pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Satu di antaranya adalah laga yang mempertemukan Persipura Jayapura kontra Persiraja Banda Aceh, Minggu (16/1/2022) malam WIB mendatang.

Laga ini sejatinya dilangsungkan di Stadion Lukas Enembe atau Stadion Mandala di Jayapura. Namun, karena masih adanya COVID-19 yang melanda dunia, pertandingan menarik ini harus dijalankan di Bali. Tepatnya di Stadion Kompyang Sujana yang terletak di Denpasar.

Ya, jika tidak ada COVID-19, laga yang mempertemukan dua tim ini akan sangat menarik. Sebab, Persipura adalah perwakilan dari Provinsi Papua, yang merupakan provinsi paling timur di Indonesia. Sementara Persiraja Banda Aceh adalah satu-satunya perwakilan dari Provinsi Aceh di BRI Liga 1 musim ini.

Kedua tim ini sempat memiliki kesamaan di BRI Liga 1 2021-22 ini. Persipura dan Persiraja sempat lama sama-sama ada di zona degradasi.

Namun, Persipura lebih dulu bangkit. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini sudah ada di posisi ke-15 dengan 17 poin. Mereka unggul dua poin dari Barito Putera yang ada di posisi ke-16.

Di sisi lain, Persiraja masih ada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Laskar Rencong itu bahkan baru punya enam poin dari 19 pertandingan.

 

2 dari 5 halaman

Tak Ada Laga yang Mudah

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera menyatakan tim asuhannya memiliki persiapan yang bagus untuk laga ini. Ia juga sudah menganalisis sedikit mengenai pertandingan terakhir Persiraja.

Diketahui pada laga terakhir tersebut Laskar Rencong hanya kalah 0-1 dari PSIS Semarang. Gol PSIS pun baru hadir di masa injury time babak kedua.

"Saya lihat laga terakhir mereka mau kerja, mau berusaha untuk keluar dari zona degradasi. Mereka lawan PSIS mereka buat PSIS susah menang, tidak ada pertandingan yang gampang kami harus bekerja keras untuk menang," tandasnya.

Selain itu, Vera menyatakan tim asuhannya tidak memiliki kendala berarti jelang laga melawan Persiraja. Semua pemain Mutiara Hitam siap diturunkan pada pertandingan itu.

 

3 dari 5 halaman

Pantang Menyerah

Persiraja boleh saja ada di posisi juru kunci klasemen sementara. Namun, Leonardo Lelis dan kolega memiliki semangat yang luar biasa untuk bisa keluar dari zona degradasi.

Pelatih Persiraja, Sergio Alexandre menyebut dirinya dan skuad Laskar Rencong bekerja melawan waktu. Ia ingin secepatnya Persiraja bisa menyelesaikan problem yang ada pada tim itu.

"Kami bekerja melawan waktu, kamI harus siap dengan jadwal padat. Setelah lawan Semarang kami menganalisis bagaimana kami bermain saya harap kami bisa memainkan laga yang bagus untuk dapat hasil yang bagus juga," jelas pelatih asal Brasil itu.

"Kami coba memperbaiki kekurangan kami, situasi memang berat untuk kami tapi kami tidak akan menyerah," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (Kiper), Muhammad Tahir, Brian Fatari, Doni Monim, Irsan Lestaluhu (Belakang), Nelson Alom, Takuya Matsunaga, Ramiro Fergonzi (Tengah), Gunansar Mandowen, Yevhen Bokhasvili, Feri Pahabol (Depan).
  • Pelatih: Angel Alfredo Vera
  • Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Aji Bayu Putra (Kiper), Yusri Yasvani, Leonardo Lelis, Choirul Rifan, Rendi Saputra (Belakang), Rizky Yusuf, Bruno Dybal, Alvin Halim Nasution (Tengah), Defri Rizky, Jabar Sharza, Assanur Rijal (Depan).
  • Pelatih: Sergio Alexandre

Prediksi Bola.com: 55-45

Live O Channel, Vidio

Minggu, 16 Januari 2022

Pukul 20.00 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer