Sukses


3 Pemain Persipura yang Bakal Jadi Mimpi Buruk Persiraja: Ancaman Nyata di Lini Serang

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura tengah berusaha untuk keluar dari zona bahaya di papan bawah klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Momen untuk terus menanjak di klasemen datang pada pekan ke-20, di mana Mutiara Hitam bakal menghadapi tim penghuni dasar klasemen, Persiraja Banda Aceh, Minggu (16/1/2022)

Persipura Jayapura diyakini cukup optimistis bisa meraih tiga poin atas Persiraja. Pasalnya, Mutiara Hitam baru saja mendapatkan modal kepercayaan diri setelah menang 2-1 atas Persija Jakarta pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022.

Kemenangan atas Persija menjadi kemenangan keempat yang diraih oleh Persipura Jayapura di BRI Liga 1 musim ini. Dari empat kemenangan itu, satu di antaranya juga didapatkan hasil dari menghadapi Persiraja pada putaran pertama.

Tepatnya pada pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Persipura berhasil menang 2-1 atas Persiraja kala berhadapan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung pada 24 September 2021. Kini Mutiara Hitam kembali mengincar kemenangan.

Persiraja yang baru satu kali meraih kemenangan dan sudah 15 kali kalah di BRI Liga 1 2021/2022 tentu juga tak ingin kembali menelan kekalahan. Namun, Persipura memiliki materi pemain yang juga siap untuk memberikan mimpi buruk bagi Laskar Rencong.

Bola.com memilih tiga pemain Persipura Jayapura yang punya potensi untuk bisa menjadi mimpi buruk bagi Persiraja kala kedua tim bertemu di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Minggu (16/1/2022).

2 dari 5 halaman

Ferinando Pahabol

Pemain bertubuh mungil ini merupakan pemain dengan torehan gol terbanyak yang dimiliki Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022. Ferinando Pahabol tercatat sudah mencetak enam gol dan satu assist hingga saat ini.

Satu di antara enam golnya tercipta ketika Persipura menang 2-1 atas Persija Jakarta pada pekan ke-19. Sebuah tembakan dari luar kotak penalti dilepasnya ke sudut atas tiang jauh gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa dan sukses membawa Persipura membuka keunggulan.

Menghadapi Persiraja, Ferinando Pahabol bisa menjadi mimpi buruk lagi bagi Laskar Rencong. Kala Persipura menang 2-1 atas Persiraja pada putaran pertama, satu gol di antaranya dicetak oleh Pahabol.

 

 
3 dari 5 halaman

Ricky Kayame

 

Pemain yang satu ini cukup baik memberikan kontribusi bagi Persipura Jayapura pada BRI Liga 1 2021/2022. Ricky memang baru mencetak dua gol pada musim ini, tapi ia berkontribusi lagi dengan memberikan tiga assist.

Artinya, Ricky Kayame berkontribusi bagus dalam proses terjadinya lima gol Persipura pada musim ini. Satu di antaranya adalah dengan memberikan assist kepada Ferinando Pahabol ketika menghadapi Persiraja pada putaran pertama lalu.

 

 
4 dari 5 halaman

Yevhen Bokhashvili

 

Striker asing asal Ukraina ini memang belum benar-benar memperlihatkan kontribusi nyata bagi Persipura Jayapura. Kehadirannya belum bisa membawa Persipura kembali bersaing di papan atas BRI Liga 1 2021/2022.

Namun, Yevhen Bokhashvili sejauh ini sudah mencetak dua gol dan satu assist bagi Persipura Jayapura. Keberadaannya di lini serang Mutiara Hitam diyakini akan menjadi mimpi buruk bagi Persiraja.

5 dari 5 halaman

Posisi Persipura di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer