Sukses


3 Gol Terbaik Pekan ke-19 BRI Liga 1: Parade Sepakan dari Luar Kotak Penalti

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 berjalan dengan sangat seru dan diwarnai 23 gol yang luar biasa. Tak ada satu pun hasil imbang yang terjadi dalam 9 pertandingan pada pekan tersebut.

Kemenangan terbesar dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 dicatatkan oleh Persita Tangerang. Pendekar Cisadane sukses menang telak 3-0 atas Persela Lamongan.

Sementara itu, Arema FC dan Borneo FC berhasil mencatatkan kemenangan 2-0. Singo Edan menang atas PSS Sleman, sementara Borneo FC menang atas Barito Putera.

Beberapa hal mengejutkan terjadi pada pekan ini. Persija Jakarta menyerah 1-2 dari Persipura Jayapura. Sementara itu, Persib Bandung juga kalah tipis 0-1 kala berhadapan dengan Bali United.

Total ada 23 gol tercipta dari sembilan pertandingan yang digelar pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Berikut Bola.com mengulas tiga gol terbaik yang terjadi pada pekan tersebut:

 

2 dari 5 halaman

Ferinando Pahabol

 

Gol terbaik pertama terjadi saat Persija Jakarta harus kalah 1-2 dari Persipura Jayapura. Adalah Ferinando Pahabol yang berhasil mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut.

Gol yang dicetak oleh pemain bertubuh mungil ini luar biasa. Ferinando Pahabol sempat mengecoh pertahanan Macan Kemayoran dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti yang melesat ke tiang jauh gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Gol tersebut membawa Persipura Jayapura unggul 1-0. Pada akhir pertandingan, Persipura berhasil menang 2-1 atas Persija Jakarta.

 

3 dari 5 halaman

Melvin Platje

 

Berganti kostum di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 tidak menyurutkan ketajaman Melvin Platje. Meninggalkan Bali United dan bermain bersama Bhayangkara FC, striker asal Belanda ini sukses mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 atas Madura United.

Gol pertama dari dua gol yang dicetak Melvin Platje ke gawang Madura United layak mendapatkan predikat terbaik. Menerima umpan panjang dari Andik Vermansah, Platje berhasil lolos dari jebakan offside, mengontrol bola dan melepaskan sebuah tembakan dari luar kotak penalti yang meluncur cantik masuk ke gawang gawang Madura United.

 

4 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Gelandang muda Persebaya Surabaya yang satu ini memang tengah dalam performa yang sangat bagus dalam beberapa laga bersama Bajul Ijo. Dalam pertandingan ini, Marselino juga cemerlang dengan satu gol yang berkelas.

Berawal dari serangan balik cepat yang dibuat oleh Persebaya, Marselino merebut bola di tengah dan memberikan bola kepada Taisei Marukawa yang berlari cepat menuju gawang PSM Makassar.

Pemain asal Jepang itu kemudian melepaskan umpan pendek kepada Marselino yang dengan tenang melepaskan tembakan terukur ke gawang PSM yang dikawal Hilman Syah. Tembakan yang melengkung indah masuk ke dalam gawang PSM dan membawa Persebaya unggul 2-0 dalam laga yang pada akhirnya berakhir 2-1 itu.

5 dari 5 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer