Sukses


Prediksi BRI Liga 1, Bali United Vs Persita: Pendekar Cisadane Berpotensi Jadi Batu Sandungan Serdadu Tridatu

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 akan dihiasi pertandingan sengit dan menarik, saat Bali United bertemu Persita Tangerang di Stadion I Ngurah Rai, Denpasar, Senin (17/1/2022) malam WIB.

Bakal menjadi laga yang tidk mudah bagi Bali United yang kerap kesulitan menang saat menghadapi Persita Tangerang. Hal itu menjadi sebuah fakta dan bukan mitos belaka.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Serdadu Tridatu memang sulit memetik kemenangan. Saat Liga 1 musim 2020, Bali United ditahan imbang 0-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kemudian di Piala Menpora 2021, skor imbang 1-1.

Hanya di putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 saja Bali United berhasil menang. Itu pun mereka harus susah payah untuk unggul 1-2. Setelah kedudukan sama kuat 1-1, Ilija Spasojevic baru bisa menambah keunggulan Bali United di menit ke-86. Tiga menit setelah Edo Febriansyah menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Bali United di atas kertas jelas masih tetap diunggulkan atas Persita. Selain rekor pertemuan terakhir, mereka bermain di rumah sendiri yang secara moril mendapat dukungan dari publik sendiri.

 

2 dari 5 halaman

Kerja Keras

Asisten pelatih Bali United, Yogie Nugraha tidak terlalu banyak berbicara tentang persiapan menghadapi Agung Prasetyo dkk. Namun yang pasti. pihaknya menaruh respek terhadap kekuatan Persita dengan sosok Widodo C Putro sebagai nahkodanya.

“Beliau adalah pelatih legenda di Indonesia. Saya menaruh hormat untuk beliau dan kebetulan dia pernah ada disini. Sekarang kami hanya punya jeda waktu tiga hari dan kami menikmati persiapan yang kami lakukan,” kata Yogie Nugraha dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Minggu siang (16/1/2022).

Sementara itu bek kiri Bali United Ricky Fajrin punya ambisi besar untuk mengalahkan Persita. Yaitu karena Persita dibawah asuhan Widodo C. Putro merupakan tim yang sulit dikalahkan.

“Kami harus bekerja keras lagi untuk melawan mereka dan memenangkan pertandingan,” bebernya.

3 dari 5 halaman

Selalu Menyulitkan

Bali United selalu kesulitan setiap menghadapi tim Pendekar Cisadane (julukan Persita). Tampaknya sosok Widodo Cahyono Putro yang menjadi satu di antara faktornya. Tuah dari sang pelatih sepertinya masih melekat kuat di tubuh Bali United.

Sebenarnya sosok pelatih kelahiran Cilacap, Jawa Tengah inilah yang sukses membawa Bali United meraih gelar juara perdana sebelum akhirnya diambil alih Bhayangkara FC di pekan terakhir Liga 1 2017.  The Real Champion tersemat untuk Bali United saat itu.

Meskipun sudah cukup banyak pemain Bali United di eranya hengkang, tapi dia masih mengerti gaya permainan Bali United seperti apa. Namun Widodo C. Putro meminta skuadnya waspada dengan perubahan komposisi tim Bali United dengan masuknya pemain baru.

“Bali United sulit menang lawan Persita? Saya tidak tahu ya. Tapi yang jelas prinsip saya adalah bagaimana setiap lawan bisa kesulitan untuk menembus pertahanan kami,” terangnya.

“Tim manapun kan tidak selalu berada di performa puncak mereka. Nah situasi inilah yang kami pelajari dan siasati. Kalau soal lawan Bali United,mungkin karena saya pernah disini ya,” tambahnya.

Peraih medali emas SEA Games 1991, Manila tersebut sudah tahu ada perubahan kekuatan Bali United di putaran kedua. Dengan masuknya Privat Mbarga, Irfan Jaya, dan tiga pemain lainnya, Widodo C Putro menilai ada perubahan signifikan yang terjadi untuk Bali United. Targetnya menghadapi Fadil Sausu dkk pun tidak muluk-muluk. Kalau bisa menahan imbang Serdadu Tridatu tidak masalah, menang juga jelas bikin senang.

“Dengan masuknya beberapa pemain, pasti ada skema baru dari Bali United. Kami sudah melihat dan mengantisipasinya. Kebetulan mereka sempat memainkan Irfan dan Privat. Jadinya saya sudah sedikit tahu cara bermain mereka, alur bolanya seperti apa,” tegasnya.

“Kuncinya ada di kedisiplinan pemain saat bertahan kalau melihat cara bermain mereka. Soal target, setiap tim pasti ingin menang meskipun bertemu dengan tim yang peringkatnya di atas kami. Kalau tidak bisa menang, opsi kedua bagaimana kami bisa menahan imbang mereka,” tuturnya.

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-2-1-3): Wawan Hendrawan (Kiper); Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Andhika Wijaya (Belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Eber Bessa (Tengah); Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (Depan)

Asisten Pelatih: Yogie Nugraha

Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario (Kiper); Kevin Gomes, Agung Prasetyo, Syaeful Anwar, M. Toha (Belakang); Taufiq Febriyanto, Shin Yeong-bae, M. Iqbal (Tengah); Irsyad Maulana, Taylon Correa, Miftahul Hamdi (Depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Prediksi Bola.com: 60-40

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio

Pukul: 18.15 WIB

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer