Sukses


3 Pemain Kunci PSIS yang Bakal Merepotkan Arema FC di BRI Liga 1: Pratama Arhan Jadi Ancaman Serius

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan berhadapan dengan Arema FC dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan itu bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin (17/1/2022), pukul 20.45 malam WIB.

Laga nanti diprediksi bakal berjalan seru. Mengingat status Arema FC adalah pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Hebatnya lagi mereka baru sekali menderita kekalahan.

Di sisi lain, PSIS Semarang mengusung misi kebangkitan. Kedatangan pelatih baru rasa lama dan beberapa pemain anyar menambah rasa percaya skuad Laskar Mahesa Jenar.

Sebelum berlaga di laga ini, kedua tim sama-sama meraih kemenangan di pekan sebelumnya. Arema menang 2-0 atas PSS Sleman sementara PSIS Semarang mengatasi perlawanan Persiraja Banda Aceh dengan kedudukan tipis 1-0.

Bola.com memilih tiga pemain PSIS Semarang yang punya potensi untuk bisa menjadi mimpi buruk bagi Arema FC. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

 

 

2 dari 5 halaman

Pratama Arhan

Bintang Timnas Indonesia ini dipastikan akan tampil di laga melawan Arema. Kehadiran Pratama Arhan di sisi kiri pertahanan PSIS tentu sangat penting.

Pemain berusia 20 tahun sangat diandalkan untuk membantu serangan timnya. Selain itu, senjata lain Arhan dalam hal lemparan kedalam yang keras dan tembakan jarak jauh terukur juga bisa jadi mimpi buruk bagi Arema.

Arhan dalam motivasi yang bagus. Ia ingin menunjukkan kualitas yang ia miliki. Selain untuk menunjukkan ia pantas disebut sebagai andalan Timnas, tapi hal itu perlu dilakukan untuk menarik semakin banyak klub luar negeri yang tertarik memboyongnya.

3 dari 5 halaman

Septian David Maulana

Pemain berusia 25 tahun ini adalah salah satu nyawa permainan PSIS di musim ini. Tanpa kehadiran David, Mahesa Jenar kerap kehilangan kreativitas di lini tengah.

Peran penting Septian David Maulana bukan isapan jempol semata. Di BRI Liga 1, pemain asli Semarang itu sudah mencetak dua gol dan lima assist untuk PSIS.

Septian David Maulana bisa dimainkan di posisi winger kanan atau gelandang serang. Di kedua posisi itu, David mampu tampil sama baiknya.

4 dari 5 halaman

Flavio Beck Junior

PSIS Punya alasan tersendiri kembali mendatangkan gelandang asal Brasil ini pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1. Flavio Beck Junior menawarkan kreativitas lebih di lini tengah PSIS.

Hal itu sudah diperlihatkan oleh Flavio saat PSIS Semarang menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh beberapa waktu lalu. Di laga itu, Flavio tampil penuh dan terus menjadi salah satu kreator serangan utama Mahesa Jenar.

Selain itu pemain berusia 34 tahun ini juga bisa diandalkan untuk mencetak gol bagi PSIS. Apalagi lini serang Mahesa Jenar agak seret belakangan ini.

Satu senjata lagi yang dimiliki Flavio adalah tendangan bebas mematikan. Pemain belakang Arema perlu menghindari untuk melakukan pelanggaran di dekat area kotak penalti mereka.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi PSIS dan Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer