Sukses


Fakta Menarik Jelang Pertemuan PSIS Vs Arema FC di BRI Liga 1: Deretan Pemain yang Berstatus Hilang

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang akan menjamu Arema FC dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Laga ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin (17/1/2022) malam WIB.

Pertandingan ini akan sangat berpengaruh pada komposisi di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Sebab, kedua tim ini memang ada di posisi yang tak begitu jauh.

Arema FC di puncak sementara PSIS ada di posisi keenam. Kedua tim juga sama-sama masih memelihara kans di jalur juara BRI Liga 1 musim ini.

Kedua tim ini pernah bertemu di putaran pertama BRI Liga 1 musim ini. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Madya Senayan pada akhir September tahun lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Namun, ada beberapa pemain yang berlaga di pertandingan putaran pertama itu tapi tak akan berlaga di laga esok. Sebab, mereka sudah dilepas baik oleh PSIS maupun oleh Arema FC.

Bola.com punya ulasan menariknya. Yuk sroll ke bawah!

 

 

2 dari 4 halaman

PSIS Semarang

Paling tidak ada tiga pemain PSIS Semarang yang ada di daftar pemain pada pertemuan putaran pertama lalu tapi tak akan ada lagi di pertemuan pada putaran kedua ini.

Mereka adalah Nerius Alom, Bruno Silva, dan Brian Ferreira. Nerius dilepas PSIS ke Persela Lamongan di bursa transfer paruh musim lalu.

Sementara itu Bruno Silva masih berstatus sebagai pemain PSIS. Namun, pemain asal Brasil itu tidak didaftarkan pada putaran kedua ini karena alasan indisipliner.

Satu nama lagi yakni Brian Ferreira. Pemain berpaspor Irak ini memang sempat mengalami masalah kebugaran di PSIS. Kondisi itu membuatnya dilepas leh manajemen Mahesa Jenar pada paruh musim lalu.

3 dari 4 halaman

Arema FC

Tak seperti PSIS, Arema FC tidak terlalu banyak melakukan perubahan pada komposisi skuad mereka. Hanya ada dua pemain Arema yang ada di skuad mereka saat menghadapi PSIS di putaran pertama lalu, yang bakal absen di laga esok.

Mereka pun berstatus sebagai pemain cadangan. Dua pemain yang dimaksud adalah Dave Mustaine dan Kurniawan Kartika Ajie.

Dave kembali ke klub lamanya, PSS Sleman sejak awal Januari lalu. Sementara itu Kartika Ajie sempat memperkuat RANS Cilegon FC di Liga 2 2021. Saat ini eks kiper Persiba Balikpapan itu memperkuat Barito Putera.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Persaingan PSIS dan Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer