Sukses


3 Fakta Jelang Pertemuan PSIS Vs Arema FC di BRI Liga 1: Kekuatan Seimbang

Bola.com, Jakarta - Laga seru dan sengit akan tersaji di pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Satu di antaranya adalah laga yang mempertemukan PSIS Semarang melawan Arema FC.

Sesuai jadwal, pertandingan PSIS Semarang kontra Arema FC digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin (17/1/2022) malam mendatang. Dengan waktu sepak mula pada pukul 20.45 WIB.

Arema FC adalah pimpinan klasemen sementara. Tim asuhan Eduardo Almeida itu memiliki 40 poin dari 19 pertandingan di BRI Liga 1 musim ini.

Torehan poin Arema sebenarnya sama dengan yang dimiliki oleh Bhayangkara FC. Namun, BFC harus rela ada di posisi kedua lantaran mereka kalah dalam hal agresivitas dalam mencetak gol dari Arema.

Di sisi lain PSIS Semarang menempati posisi keenam klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu berjarak 10 poin dari Arema.

Jelang pertemuan antara PSIS Semarang kontra Arema FC ini, Bola.com merangkum sejumlah fakta menarik dari kedua tim. Berikut adalah ulasannya:

 

2 dari 5 halaman

Rekor Tak Terkalahkan

Arema FC tampil luar biasa di BRI Liga 1 musim ini. Sejauh ini Carlos Fortes dan kawan-kawan baru kalah 1 kali.

Satu-satunya kekalahan yang sejauh ini diderita Arema terjadi pada 19 September 2021 yang lalu. Saat itu Arema FC kalah 1-2 dari PSS Sleman.

Setelah laga itu, Arema belum merasakan lagi pahitnya kekalahan. Padahal mereka sudah menjalani 16 kali pertandingan.

Dari 16 pertandingan itu Arema punya rekor 11 kali kemenangan dan lima kali meraih hasil imbang. Terbaru pada 13 Januari lalu, Arema menang 2-0 atas PSS Sleman.

3 dari 5 halaman

Sama Kuat

PSIS dan Arema FC sudah saling bertemu di putaran pertama BRI Liga 1 musim ini. Pertemuan pertama kedua tim itu berakhir imbang tanpa gol.

Kala itu pertandingan kedua tim dilangsungkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Di laga itu, Singo Edan tampil lebih dominan.

Dominasi Arema atas PSIS terlihat dari jumlah penguasaan bola dan peluang yang mereka miliki. Namun, para penyerang Singo Edan sedang tidak dalam hari mereka saat itu.

4 dari 5 halaman

Pertahanan Solid

Arema tak hanya memimpin perolehan poin sementara di BRI Liga 1 musim ini. Namun, tim asal Malang ini juga punya catatan yang baik di lini pertahanan mereka.

Hingga pekan ke-19, gawang Arema baru bisa dibobol sebanyak 13 kali. Bersama dengan Persib Bandung, dan Bhayangkara FC itu adalah catatan terbaik di BRI Liga 1 sejauh ini.

Sementara itu lini belakang PSIS Semarang juga tak bisa diremehkan. Dari 17 laga, gawang Mahesa Jenar baru kebobolan 17 kali saja.

Akan menjadi tantangan yang menarik bagi penyerang kedua tim di laga nanti. Untuk bisa menjebol pertahanan ketat dari lawannya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan PSIS dan Arema di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer