Sukses


Exco PSSI Haruna Soemitro Kritik Shin Tae-yong, Netizen: Kok Pancing Emosi Warga Satu Negara

Bola.com, Jakarta - Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, melontarkan kritikan pedas kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ucapan tersebut membuat suporter Tim Garuda meluapkan kekesalan kepada Haruna di sosial media.

Dalam wawancara di kanal YouTube milik JPNN, Haruna Soemitro bercerita mengenai banyak hal. Awalnya dia berbicara mengenai perjalanan kariernya di sepak bola.

Anggota Exco PSSI tersebut kemudian blak-blakan mengenai match fixing, naturalisasi, hingga melontarkan kritikan kepada Shin Tae-yong. Menurutnya, Timnas Indonesia tidak butuh pelatih asal Korea Selatan itu jika hanya menjadi runner-up.

Seperti diketahui, Tim Garuda kembali gagal menjuarai Piala AFF. Pada edisi 2020, Timnas Indonesia kalah agregat 2-6 dari Thailand dalam laga final di National Stadium, Kallang, Singapura.

"Shin Tae-yong punya target menjadi juara Piala AFF U-19 (maksudnya U-23) di Kamboja. Itu targetnya juara. Piala AFF 2022, yang kemarin kan Piala AFF 2020 yang dilaksanakan 2021, itu nanti targetnya juara," ujar Haruna di kanal YouTube JPNN.

"Ada komitmen baru dengan coah Shin Tae-yong bahwa ke depan kita harus betul-betul punya target yang sama, road map yang sama, dan keinginan pelatih harus sama dengan pelatih," lanjutnya.

"Saya tadi sampaikan dalam rapat evaluasi kalau hanya runner-up, tidak perlu Shin Tae-yong. Karena kita sudah beberapa kali jadi runner-up," tegas eks ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Ucapan Haruna Soemitro kepada Shin Tae-yong memantik emosi pencinta sepak bola Indonesia. Berikut ini adalah beberapa reaksi netizen terkait ucapan Haruna di Twitter pada Senin (17/1/2022).

2 dari 8 halaman

Menanti Sikap PSSI

3 dari 8 halaman

Prestasi Sepak Bola Indonesia Akan Jalan di Tempat

4 dari 8 halaman

Kok Memancing Emosi Warga Satu Negara

5 dari 8 halaman

Gak Jelas Deh

6 dari 8 halaman

Hanya Merusak Sepak Bola

7 dari 8 halaman

Katanya Anti Naturalisasi, tetapi...

8 dari 8 halaman

Pengurus yang Tak Tahu Sepak Bola

Video Populer

Foto Populer