VIDEO: Optimisme Pemain Timnas Indonesia Putri di Piala Asia Putri 2022

VIDEO: Optimisme Pemain Timnas Indonesia Putri di Piala Asia Putri 2022

- Pemain Timnas IndonesiaPutri, Sabrina Mutiara, mengungkapkan optimismenya untuk menghadapi Piala Asia Putri 2022. Hal tersebut disampaikannya saat acara pelepasan Tim Garuda Pertiwi di Hotel Kimaya pada Minggu (16/1/2022) malam hari WIB.

Timnas Indonesia Putri tergabung di Grup B Piala Asia Putri 2022 bersama dengan dua negara dari kawasan Asia Tenggara yaitu Thailand dan Filipina. Satu negara peserta lainnya yaitu Australia.

Meski berada di grup yang tidak mudah, Sabrina Mutiara, mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya akan memberikan penampilan terbaik mereka. "Siapa pun pemainnya, hal itu merupakan pilihan pelatih yang terbaik. Kami harus optimistis ke depannya, untuk bisa menunjukkan bahwa kami bisa," ujar Sabrina setelah acara pelepasan.

"Setelah 33 tahun, bukan waktu yang sebentar. Jadi, kami harus memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik," kata Sabrina.

Tim Garuda Pertiwi kembali ke Piala Asia Wanita setelah 33 tahun absen. Timnas Wanita Indonesia pernah tampil sebelumnya di Piala Asia Wanita edisi 1989 di Hong Kong. Ketika itu, Indonesia menduduki peringkat ketiga Grup B, yang dihuni Jepang, tim tuan rumah, dan Nepal.

Piala Asia Putri 2022 akan digelar di tiga stadion yang digunakan, yaitu di Mumbai, Navi Mumbai, dan Pune. Turnamen tersebut dihelat mulai dari 20 Januari sampai dengan 6 Februari.

Laga pertama yang dilakoni Timnas IndonesiaPutri di Piala Asia Putri 2022 yaitu menghadapi Australia di Mumbai Football Arena pada 21 Januari. Kemudian, laga kedua menghadapi Thailand dihelat di DY Patil Stadium pada 24 Januari, dan pertandingan ketiga melawan Filipina di Shiv Chhatrapati Sports Complex pada 27 Januari.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 17 January 2022, 12:13 WIB

Video Terkait

Spotlights