Sukses


BRI Liga 1: Alexandre Ungkap Kunci Sukses Bikin Persiraja Tampil Moncer pada Laga Kontra PSIS dan Persipura

Bola.com, Jakarta - Di tangan Sergio Alexandre, Persiraja Banda Aceh tampil spartan dan tak kenal lelah. Seolah Assanur Rijal dkk. menemukan kembali jatidirinya untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Pada dua pertandingan terakhir melawan PSIS Semarang dan Persipura Jayapura militansi anak-anak Laskar Rencong sangat kentara. Jika tak dibobol Wallace Costa pada tambahan waktu, seharusnya Persiraja dapat satu poin dari tangan PSIS.

Satu angka penting akhirnya diraih Persiraja ketika bermain imbang tanpa gol kontra Persipura. Meski masih menghuni dasar klasemen sementara dengan delapan poin, setidaknya Persiraja mulai menyalakan alarm bagi rival di papan bawah. Bahwa mereka telah bangkit lagi.

"Saya baru datang dan dua kali memimpin tim. Ketika pertama bergabung, saya fokus untuk membangun semangat, kerjasama tim, dan saling percaya," kata Sergio Alexandre.

Artinya, pelatih asal Brasil itu belum menyentuh detail lini per lini permainan Persiraja. "Saya tak ada waktu untuk perbaiki satu per satu. Saya hanya tekankan pada permainan tim secara global," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Bakal Tampil Lebih Baik

Namun Sergio secepatnya akan bekerja secara rinci agar permainan Persiraja makin apik.

"Soal penyelesaian akhir, misalnya. Kenapa penyerang kami sulit cetak gol. Karena saya hanya instruksikan mereka terus berusaha. Jadi saya belum beri skema bikin gol. Di pertandingan berikutnya, kami pasti tampil lebih baik lagi," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer