Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSM Sebut Gaya Main Persik Mirip Persebaya, Sudah Siapkan Trik Khusus Meredamnya

Bola.com, Denpasar - Pelatih PSM Makassar, Joop Gall, menilai gaya main Persik Kediri hampir mirip Persebaya Surabaya. Itulah mengapa, pelatih asal Belanda itu memilih lebih fokus mematangkan strategi menghadapi Bajul Ijo untuk diterapkan saat berduel dengan Tim Macan Putih pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022).

Menurut eks pelatih Go Ahead Eagles Belanda ini, penampilan Juku Eja kontra Persebaya sejatinya terbilang baik.

"Saya tinggal menekankan kepada para pemain agar bermain secara tim. Mereka juga harus fokus menjalankan tugas yang saya berikan dengan baik. Terutama saat menguasai atau kehilangan bola," ujar Joop Gall pada sesi jumpa media secara virtual, Senin (17/11/2022).

Di mata Joop Gall, Persik memiliki gelandang serang yang baik seperti Antoni Nugroho dan Fami Al-Ayyubi. Pergerakan keduanya kerap membuat kesulitan tim lawan serta memudahkan kerja striker Youssef Ezzejjari.

Khusus nama terakhir, Joop Gall tanpa sungkan mengaku akan memberikan intruksi khusus untuk mematikan penyerang berpaspor Spanyol itu.

Sebaliknya, Joop Gall juga menunggu perkembangan terakhir striker asal Australia, Golgol Mebrahtu yang baru bergabung dalam latihan tim PSM Makassar, Minggu (17/1/202).

 

 

2 dari 4 halaman

Mebrahtu Bakal Dimainkan Jadi Starter?

"Meski baru bergabung, saya menilai Mebrahtu adalah striker yang baik. Ia memiliki kelebihan dalam mengontrol bola serta kecepatan. Tentu, saya butuh striker sepertinya," terang Joop Gall.

Namun, Joop Gall belum memastikan Mebrahtu tampil sebagai starter atau pengganti pada laga nanti. Begitupun dengan bek asal Inggris, Adam Mitter yang sudah mendapatkan menit bermain kontra Persebaya.

"Saya menunggu perkembangan terakhir mereka. Masih ada waktu sehari untuk saya mempertimbangkan kemungkinan mereka bermain," tegas Joop Gall.

3 dari 4 halaman

Tekad Pemain

Pada kesempatan yang sama, gelandang PSM, Delvin Rumbino yang mendampingi sang mentor, mengungapkan dirinya bersama kolega sudah melupakan kekalahan dari Persebaya.

Pemain pinjaman dari Persis Solo itu mengatakan kondisi dan kepercayaan diri pemain menatap laga nanti tetap tinggi.

"Kami sudah melakukan persiapan menghadapi Persik. Sebagai pemain, saya dan teman-teman tinggal menjalankan intruksi pelatih," kata dia. 

Kehadiran Delvin pada sesi jumpa media jadi sinyal dirinya akan mendapatkan menit bermain sebagai starter. Bila terjadi, Delvin menggantikan peran Sutanto Tan atau M. Arfan sebagai pendamping Wiljan Pluim, kapten PSM. Pada laga kontra Persebaya, Delvin masuk dimenit ke-69 menggantikan peran Sutanto Tan.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSM dan Persik

Video Populer

Foto Populer