Sukses


Persipura Diimbangi Persiraja di BRI Liga 1, Angel Alfredo Vera Tak Habis Pikir

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, menyayangkan hasil imbang 0-0 yang diraih timnya saat menghadapi Persiraja Banda Aceh, Minggu (16/1/2022). Alfredo Vera bingung timnya tak bisa menang meski punya banyak peluang.

Pada laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai itu, Persipura Jayapura tampil agresif sejak babak pertama. Namun, sampai berakhirnya babak kedua tak ada satu gol pun yang mampu disarangkan tim berjulukan Mutiara Hitam itu.

Statistik BRI Liga 1 mencatat, Persipura tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 67 persen. Selain itu, Yohanes Pahabol dkk juga melepaskan 13 peluang yang delapan di antaranya tepat sasaran.

"Anda bisa bermain sepak bola selama dua hingga tiga jam, akan tetapi bola tidak ada yang masuk menjadi gol. Mungkin, kami menjalani pertandingan yang seperti itu," kata Angel Alfredo Vera.

"Saya juga tidak mengerti kenapa bola tidak mau masuk ke dalam gawang. Peluang kami banyak, begitu pula dengan Persiraja," tegas pelatih asal Argentina itu.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Persipura Jayapura dan Persiraja Banda Aceh. Persipura tetap di urutan ke-15 dengan raihan 18 poin, sedangkan Persiraja di dasar klasemen dengan nilai tujuh.

2 dari 4 halaman

Persipura Kesulitan

Angel Alfredo Vera juga menyebut Persipura Jayapura kesulitan mengembangkan permainan dan mencetak gol saat menghadapi Persiraja Banda Aceh. Jadi, menurutnya hasil ini cukup adil buat kedua tim.

"Kami sudah tahu sejak awal pertandingan akan berlangsung seperti ini. Pertandingan yang tidak gampang karena lawan bermain dengan rapi," ucap Angel Alfredo Vera.

"Kami dapat peluang untuk bisa menang. Namun, hasil imbang ini lebih adil," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Ucap Maaf

Sementara itu, gelandang Persipura Jayapura, Yohanes Pahabol, mengucapkan permintaan maaf kepada masyarakat Papua. Menurutnya, para pemain sudah bekerja keras dan siap bangkit untuk laga selanjutnya di BRI Liga 1 2021/2022.

"Mungkin yang pertama saya minta maaf kepada masyarakat Papua karena tidak bisa memberikan hasil yang maksimal yaitu kemenangan. Lawan bermain luar biasa dan kita kesulitan dan mungkin di laga berikutnya kami harus lebih siap," ucap Yohanes Pahabol.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer