Sukses


BRI Liga 1: Persija Gelar Evaluasi dan Godok Keputusan Terbaik, Nasib Angelo Alessio sebagai Pelatih Terancam?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berencana menggelar evaluasi buntut dari start buruk pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Posisi pelatih Angelo Alessio pun terancam.

Persija Jakarta hanya mampu meraup empat poin dari tiga partai seri keempat BRI Liga 1 di Bali.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu mampu menang 2-1 atas PSIS Semarang, namun takluk 1-2 dari Persipura Jayapura dan diimbangi Persela Lamongan 1-1.

Parahnya, Persija gagal meraih poin penuh ketika melawan Persipura dan Persela, dua tim yang sebelumnya berada di zona degradasi.

Rentatan hasil buruk Persija membuat The Jakmania kecewa. Suporter militan Macan Kemayoran itu menuntut Alessio untuk dipecat.

"Sama halnya dengan The Jakmania, kami manajemen pun sangat kecewa dengan hasil yang diraih Persija dalam dua partai terakhir," kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca dinukil dari laman klub.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Presiden Persija

Persija Jakarta akan memanfaatkan libur BRI Liga 1 untuk melakukan evaluasi dan menggodok keputusan penting demi membangkitkan Riko Simanjuntak dkk. pada seri keempat.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menyetop BRI Liga 1 selama beberapa hari untuk mengakomodasi uji coba Timnas Indonesia dalam periode FIFA Matchday.

"Keresahan kami sama. Harus ada evaluasi demi mengembalikan Persija ke jalur yang tepat untuk mencapai target di musim ini," jelas Prapanca.

"Dengan mempertimbangkan segala aspek yang ada, maka dalam waktu dekat manajemen akan melakukan evaluasi dan membuat keputusan terbaik bagi tim," tuturnya.

3 dari 4 halaman

#AngeloOut

Situasi Persija membuat posisi Alessio makin terpojok. Kursi arsitek asal Italia itu kian panas. Buntutnya, gerakan #AngeloOut mulai bertebaran di media sosial.

"Pelatih yang bagus tahu cara untuk membuat kemenangan. Kemenangan itu bisa terjadi karena racikan dan racikan itu tergantung kepada kemampuan," tulis The Jakmania dalam akun Twitternya, @InfokomJakmania, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

"Ketika tidak mampu menang, apalagi yang bisa diharapkan? Silakan angkat kaki sekarang juga! #AngeloOut" demikian cuitan The Jakmania.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer