Sukses


BRI Liga 1: Rahmad Darmawan Sebut Ciro Alvez Bisa Jadi Petaka Bagi Barito Putera

Bola.com, Denpasar - Gong pertarungan Persikabo 1973 kontra Barito Putera belum ditabuh. Tapi, pelatih Rahmad Darmawan sudah menyalakan alarm bagi pasukan Barito Putera.

Ia meminta skuadnya agar waspada saat mereka bentrokan di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022) nanti.

Sosok yang akrab disapa RD ini menyebut gacoan Persikabo, Ciro Alves, bakal menyulitkan tim asuhannya.

"Ciro Alves sosok sentral yang harus diwaspadai. Dia tak hanya tajam sebagai striker, tapi pergerakannya juga berbahaya. Banyak gol Persikabo berasal dari kaki Ciro," katanya.

Analisa pria yang musim ini sempat menangani Madura United dan RANS Cilegon FC ini sangat tepat. Faktanya, dari dua partai terakhir, Ciro berperan ganda sebagai eksekutor sekaligus inspirator terjadinya gol.

Ketika Persikabo ditundukkan Persebaya 2-3, Ciro Alves dan Aleksandar Rakic masing-masing mencetak satu gol. Saat Laskar Pajajaran menundukkan Persik 2-1, Ciro jadi penyuplai bola untuk Rakic dan Dimas Drajad.

2 dari 3 halaman

Makin Gacor

Kehadiran Rakic tampaknya membuat Ciro Alves tak jadi goalgetter bagi Persikabo. Pemain asal Brasil ini diberi kebebasan berimprovisasi di permainan.

"Itu yang saya amati dari peran Ciro Alves. Sekarang dia malah berbahaya. Kuncinya, Ciro harus ada yang mengawal dan mematikan gerakannya," tutur RD.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer