Sukses


Big Match BRI Liga 1 Bhayangkara Vs Persebaya: Kali Pertama Aji Santoso Turunkan Kekuatan Penuh

Bola.com, Denpasar - Duel melawan Bhayangkara FC membawa nuansa yang berbeda untuk Persebaya Surabaya. Penyebabnya, Bajul Ijo untuk kali pertama bisa menurunkan kekuatan penuh di BRI Liga 1 2021/2022.

Kini, dua tim papan atas BRI Liga 1 itu akan berjumpa dalam pekan ke-20 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022) malam. Ini jadi kesempatan pelatih Persebaya, Aji Santoso, untuk bisa memasang susunan pemain terbaiknya.

Sebelumnya, Persebaya selalu kehilangan pemain dan terpaksa memainkan pemain pelapis. Ada yang cedera, ada pula yang harus membela Timnas Indonesia. Kali ini, nama-nama macam Ricky Kambuaya dan Alie Sesay sudah siap tempur bersama Bajul Ijo.

“Saya sampaikan, mulai awal kompetisi sampai hari ini, baru kali ini kami latihan dengan pemain lengkap. Pemain asing semua sudah ada, pemain nasional juga hadir. Baru kali ini kami latihan menghadapi kompetisi BRI Liga 1, semua pemain dalam kondisi siap main,” ungkap Aji Santoso.

Bhayangkara FC baru saja bangkit dengan kemenangan 3-2 atas Madura United pekan lalu (14/1/2022). Aji Santoso memahami bahwa tantangannya kali tidak mudah karena Bhayangkara sedang menduduki posisi papan atas klasemen sementara.

2 dari 4 halaman

Sengit

Duel antara Bhayangkara FC kontra Persebaya ini diprediksi akan berlangsung sengit. Sebab, dua tim ini sedang menghuni papan atas di bawah Arema FC yang berada di puncak. Bhayangkara adalah penghuni runner-up (40 poin), dan Persebaya di peringkat ketiga (39 poin).

Persebaya saat ini sedang sulit dihentikan dengan membukukan 13 laga tanpa kekalahan di BRI Liga 1. Bahkan, Persebaya sukses memetik kemenangan dalam lima laga terakhir secara berturut-turut.

Kali terakhir Bajul Ijo gagal mendulang poin terjadi saat kalah 2-3 dari PSIS Semarang (3/10/2021). Sudah empat bulan mereka tidak tertunduk melihat lawan berpesta berhasil menekuk tim arahan Aji Santoso itu.

Setelah pekan lalu menang 3-1 atas PSM Makassar, Bajul Ijo kini ingin membalas kekalahan melawan Bhayangkara FC. Mereka ingin menundukkan The Guardian setelah di putaran pertama  lalu kalah 0-1 (24/9/2021).

“Ini pertarungan, pertemuan tim papan atas, di mana posisi Bhayangkara satu strip di atas Persebaya dengan selisih poin yang hanya satu angka. Maka dari itu, dalam pertandingan ini kami membawa misi balas dendam,” ujar Aji Santoso.

“Persiapan kami sudah cukup, semoga kami bisa main bagus dan memenangkan pertandingan Saya berharap di pertemuan kedua ini, kami bisa mendominasi permainan dan membalas kekalahan di putaran pertama dulu,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Lini Pertahanan

Namun, lini pertahanan Persebaya masih menjadi sorotan. Sebanyak 20 gol pernah bersarang ke gawang tim asal Kota Pahlawan tersebut. Mereka kerap kecolongan di menit-menit akhir, meski akhirnya tetap mampu mengemas tiga poin karena biasanya mencetak gol cepat.

Tapi, Persebaya adalah juaranya dalam urusan produktivitas gol. Mereka jadi tim yang paling banyak membobol gawang lawan, tepatnya 37 kali. Angka itu unggul 10 gol dari Arema yang berada di puncak klasemen.

Lini depan mereka memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada Samsul Arif yang sedang on fire. Lalu, Taisei Marukawa dan Burno Moreira juga konsisten tampil ciamik. Jangan lupakan gelandang muda Marselino Ferdinan yang selalu memberi kejutan.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer