Sukses


BRI Liga 1: Kekuatan PSS di Mata Pelatih Madura United Oke, tapi...

Bola.com, Denpasar - Madura United akan menghadapi laga yang tak mudah pada pekan ke-20 BRI Liga 2021/2022. Mereka dijadwalkan berjumpa dengan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022).

Laga ini mempertemukan dua tim papan tengah. PSS Sleman kini menduduki peringkat ke-10 dengan 24 poin. Sedangkan Madura United berada di posisi ke-13 dengan mengoleksi 21 angka saja.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menyebutkan bahwa tim lawan memiliki materi pemain yang bagus. Duel ini menjadi tantangan buat timnya untuk bisa naik posisi di klasemen sementara.

“Mereka punya tim bagus, transisi yang bagus, ada dua pemain di depan yang sangat bagus. Tapi, kami mewaspadai itu. Mereka di klasemen sudah bagus,” ucap pelatih Madura United berpaspor Brasil tersebut.

“Kami harus menang dan bisa naik peringkat di klasemen. Kami tunggu di pertandingan ini, kami bisa main bagus. Kami mencari tiga poin dan saya instruksikan pemain untuk fokus memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Penurunan

Madura United mulai mengalami keterpurukan lagi di BRI Liga 1 2021/2022. Mereka sudah melakoni dua pertandingan dan selalu kalah dalam putaran kedua alias seri keempat yang digelar di Bali.

Pertama, mereka kalah 0-1 dari PSM Makassar pada pekan ke-18 (8/1/2022). Teranyar, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu ditekuk 2-3 oleh Bhayangkara Fc dalam pekan ke-19 (14/1/2022). Kegagalan meraup poin dalam dua laga ini harus menjadi alarm untuk Madura United.

3 dari 4 halaman

8 Laga

Fabio Lefundes telah menemani Madura United dalam delapan pertandingan dengan menggantikan Rahmad Darmawan. Hasilnya tak terlalu baik karena mereka hanya meraih tiga kemenangan, satu seri, dan empat kekalahan.

Kekalahan ini membuat Madura United turun peringkat di klasemen sementara. Klub asal Pulau Garam itu menghuni posisi ke-13 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi 21 poin dari 19 pertandingan.

“Kami sejauh ini belum naik ke papan atas klasemen, tapi kami punya peluang untuk lebih baik di pertandingan-pertandingan yang akan datang,” tutur Fabio Lefundes.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer