Sukses


3 Pemain dan Pelatih Terbaik BRI Liga 1 Pekan ke-19: Hentakan Melvin Platje

Bola.com, Gianyar - Pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 telah tuntas. Persaingan papan atas makin memanas. Mengkudeta Bhayangkara FC dari puncak klasemen, Arema FC menerabas.

Sembilan pertandingan yang bergulir pada pekan ke-19 cukup mengubah peta persaingan di BRI Liga 1. Selain papan atas, papan bawah juga bergejolak. Persipura mampu keluar dari zona degradasi setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-1.

Sejumlak aksi dan peristiwa menarik terjadi. Bola.com merangkum tiga pemain dan pelatih terbaik BRI Liga pada pekan ke-19 BRI Liga 1.

Taisei Marukawa kembali menunjukkan peran pentingnya bagi Persebaya Surabaya. Winger asal Jepang itu membukukan satu gol dan satu assist ketika timnya membungkan Madura United 2-1.

Marukawa menjadi pemain dengan kontribusi paling maksimal di musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu membukukan sepuluh gol dan tujuh assists untuk dalam 18 pertandingan di BRI Liga 1.

2 dari 5 halaman

Melvin Platje (Bhayangkara FC)

Dalam partai keduanya bersama Bhayangkara FC, Melvin Platje telah unjuk gigi. Penyerang asal Belanda itu mencetak brace pada pekan ke-19.

Platje menorehkan dua gol ke gawang Madura United ketika Bhayangkara FC menang 3-2. Dia baru bergabung dengan tim berjuluk The Guardians itu pada pertengahan musim ini.

3 dari 5 halaman

Taylon Correa (Persita Tangerang)

Sama seperti Platje, Taylon Correa sudah bersinar dalam pertandingan keduanya bersama Persita Tangerang. Dia menorehkan satu gol dan satu assist dalam pekan ke-19.

Taylon membantu Persita menghajar Persela Lamongan 3-0. Striker asal Brasil itu baru didatangkan pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 untuk menggantikan Alex Goncalves.

4 dari 5 halaman

Widodo C. Putro (Pelatih)

Polesan Widodo C. Putro begitu ampuh dalam pekan ke-19 BRI Liga 1. Dia berhasil mengantar Persita Tangerang membantai Persela Lamongan 3-0.

Berkat tangan dinginnya, Persita mulai paten di sepuluh besar klasemen sementara BRI Liga 1. Ketika pekan ke-19 kelar, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu menempati peringkat ke-9 dengan 25 poin.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer