Sukses


4 Pemain Kunci PSS yang Bakal Merepotkan Madura United di BRI Liga 1: Kolaborasi Wajah Lama dan Baru

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman akan menjamu Madura United di laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar pada Selasa (18/1/2022) sore WIB mendatang.

Di putaran pertama lalu, kedua tim sudah bertemu. Dalam laga yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta itu Madura United menang 1-0 atas PSS Sleman. Saat itu gol tunggal Madura dicetak oleh Jamie Xavier.

Saat ini PSS ada di posisi ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1. Tim berjuluk Elang Jawa itu memiliki 24 poin dari 19 pertandingan.

Madura United yang sempat tampil apik di awal musim sempat mengalami penurunan. Saat ini Slamet Nurcahyo dan kolega menempati posisi ke-13 klasemen sementara dengan 21 poin.

PSS jadi salah satu tim tersibuk di bursa transfer paruh musim lalu. Total ada 14 pemain baru yang didatangkan Elang Jawa. Mereka bisa memberikan dampak positif bagi PSS.

Bola.com memilih 4 pemain PSS Sleman yang mungkin menjadi pembeda dalam pertandingan ini, termasuk pada penggawa anyar. Siapa saja mereka?

 

2 dari 6 halaman

Aaron Evans

Di era kepelatihan Dejan Antonic, Aaron Evans kerap dimainkan di posisi gelandang bertahan. Hal itu justru terlihat tidak efektif.

Belakangan, pemain berpaspor Australia ini dikembalikan ke posisi aslinya sebagai bek tengah. Ia pun menciptakan duet yang kokoh di lini belakang bersama bek asing PSS yang lain, Mario Maslac.

Keduanya bek duo benteng kokoh, yang tak hanya jago di lini belakang. Tapi juga sangat bisa diandalkan PSS untuk mencetak gol lewat situasi bola mati.

3 dari 6 halaman

Kim Jeffrey Kurniawan

Gelandang berusia 31 tahun ini kian menunjukkan kematangannya di PSS Sleman. Di musim ini, Kim sudah bermain 19 kali.

Artinya tak sekalipun Kim melewatkan pertandingan di ajang BRI Liga 1 musim ini. Kim punya peran yang sangat penting di lini tengah Elang Jawa.

Tubuhnya memang kecil, tapi Kim punya kemampuan membaca permainan dengan baik. Ia juga kerap melepaskan tekel yang bisa merusak permainan lawan.

4 dari 6 halaman

Irkham Mila

Sejak jadi bagian dari skuad PSS Sleman di tahun 2018 lalu, Mila memang terus berkembang jadi pemain penting. Di musim ini pemain asal Tegal, Jawa Tengah itu sudah diturunkan sebanyak 15 kali.

Dari jumlah pertandingan sebanyak itu, Mila sudah mampu mencetak tiga gol dan dua assist. Gol terbarunya untuk PSS hadir saat pasukan I Putu Gede mengalahkan Persiraja 4-1 pada 7 Januari 2022 lalu.

Mila biasanya dipasang di posisi sayap kanan. Pergerakannya dari posisi itu sangat berbahaya dan sulit untuk ditebak.

5 dari 6 halaman

Rifaldi Bawuo

Rifaldi adalah satu diantara 14 pemain anyar yang didatangkan PSS di pertengahan musim ini. Ia digaet usai membawa Persis Solo menjadi juara Liga 2.

Soal kualitas, pemain asal Gorontalo ini tidak diragukan lagi. Ia memenuhi syarat untuk menjadi penyerang andalan di tim manapun di Indonesia.

Selain itu, eks pemain Arema FC ini juga bisa ditempatkan di posisi yang agak melebar. Itu akan jadi opsi tersendiri bagi I Putu Gede.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer