Sukses


BRI Liga 1: Kunci Kemenangan Bali United atas Persita, Bekerja Keras sampai Akhir Laga

Bola.com, Jakarta - Bali United melanjutkan tren positif. Dalam tiga pertandingan terakhir BRI Liga 1 2021/2022, Serdadu Tridatu berhasil meraih kemenangan.

Kali ini di pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Ngurah Rai, mereka berhasil menang 2-0 kontra Persita Tangerang, Senin (17/01/2022).

Dua gol kemenangan Bali United berhasil dilesakkan oleh Privat Mbarga di menit ke-86 dan M. Rahmat di menit ke-89. Sejak babak pertama, Bali United sebenarnya sulit menembus pertahanan Pendekar Cisadane.

Bahkan jajaran staf Pelatih Bali United mengganti Ilija Spasojevic pada menit ke-69 dengan mengganti Kadek Agung Widnyana Putra.

Selama sembilan menit, Bali United tanpa target man murni. Bukan itu saja, jajaran pelatih melakukan berbagai rotasi seperti menempatkan Privat Mbarga di lini tengah.

Apa yang terjadi pada laga ini, mungkin karena instruksi langsung Stefno Teco Cugurra dari Brasil yang sepertinya tidak puas dengan kinerja anak asuhnya di lapangan.

"Hari ini, pemain betul-betul bekerja keras sampai menit akhir. Mereka tidak pernah lelah untuk bisa mencetak gol. Saya apresiasi pemain di babak pertama dan babak kedua untuk mengikuti taktik yang diberikan,” terang Asisten Pelatih Bali United Yogie Nugraha saat sesi konferensi pers usai pertandingan kemarin.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Soal Perubahan Strategi

Untuk perubahan strategi yang jajaran pelatih Bali United lakukan, sebenarnya bukan taktik murni. Menurut Yogie, sepak bola sekarang harus bisa beradaptasi dengan baik dengan skema dadakan yang diberikan.

"Saya coba semuanya walaupun tidak banyak waktu persiapan. Di sepak bola sekarang, harus cepat beradaptasi dan dinamis. Bukan diam di tempat. Mereka sudah bekerja keras dan kerja smart. Memang saya gambling,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer